Pentingnya langkah-langkah bersama agar anak-anak PAUD bisa belajar dengan ceria dan gembira
Mataram (ANTARA) - Bupati Kabupaten Bima, Provinsi Nusa Tenggara Barat Hj Indah Dhamayanti Putri mendapatkan penghargaan Apresiasi Bunda Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD) Tingkat Nasional atas program yang mendukung gerakan transisi PAUD ke Sekolah Dasar yang menyenangkan.
 
"Allhamdulillah Pemerintah Kabupaten Bima mendapatkan mendapatkan penghargaan Bunda PAUD 2023, atas kinerja dan kepedulian yang tinggi dalam mendukung Gerakan Transisi PAUD ke Sekolah Dasar yang menyenangkan," kata Bupati Bima Hj Indah Dhamayanti Putri usai menerima penghargaan di Hotel Mercure Ancol Jakarta, Rabu.
 
Dalam keterangan tertulis yang diterima di Mataram, Rabu, Bupati mengatakan penilaian apresiasi Bunda PAUD Tingkat Nasional berdasarkan pelaksanaan program kerja Bunda PAUD yang mendukung Gerakan Transisi PAUD ke SD yang menyenangkan menuju PAUD Berkualitas.

"Aspek lain yang menjadi penilaian adalah inovasi dalam melakukan advokasi terkait Gerakan Transisi PAUD, keterjangkauan advokasi, kualitas relevansi program kerja dengan target perubahan Gerakan Transisi PAUD," katanya.

Baca juga: Kemendikbudristek apresiasi Bunda PAUD kawal transisi bahagia ke SD
Baca juga: Bupati Bangkep minta Bunda PAUD optimalkan pembinaan generasi muda


Sementara itu, Bunda PAUD Nasional Hj. Iriana Joko Widodo dalam sambutannya menyampaikan salam cinta kepada Bunda-bunda PAUD seluruh Indonesia.

"Pentingnya langkah-langkah bersama agar anak-anak PAUD bisa belajar dengan ceria dan gembira," katanya.

Hal ini sesuai dengan kebijakan Merdeka Belajar tentang Gerakan Transisi PAUD ke Sekolah Dasar yang menyenangkan dengan mengedepankan kemampuan sosial dan emosi anak-anak didik tanpa ada tes membaca, menulis dan berhitung (Calistung) dalam penerimaan siswa/siswi SD.

"Semoga program yang dilaksanakan bisa meningkatkan sumber daya manusia (SDM) untuk peningkatan kesejahteraan masyarakat," katanya.

Pada kesempatan tersebut Menteri Pendidikan, Kebudayaan, Riset, dan Teknologi (Mendikbudristek) Nadiem Anwar Makarim menyerahkan Piagam Apresiasi Bunda PAUD Nasional kepada Bupati Kabupaten Bima.

Baca juga: Bunda PAUD Denpasar berharap transisi PAUD ke SD yang menyenangkan
Baca juga: Bupati Tabanan minta perlindungan anak diperkuat menuju Indonesia emas
Baca juga: Bunda PAUD deklarasikan Transisi PAUD ke SD yang Menyenangkan

 

Pewarta: Akhyar Rosidi
Editor: Budhi Santoso
Copyright © ANTARA 2023