Bunda PAUD desa/kelurahan telah mempresentasikan program yang mereka miliki
Denpasar (ANTARA) - Bunda PAUD Kota Denpasar, Bali, Sagung Antari Jaya Negara berharap semua pihak menyukseskan gerakan transisi PAUD ke SD yang menyenangkan untuk mengubah miskonsepsi yang sering terjadi di lapangan.

"Gerakan transisi PAUD ke SD yang menyenangkan sangat penting untuk mengubah miskonsepsi di lapangan. Hal ini dilaksanakan melalui aturan larangan tes calistung pada penerimaan peserta didik baru di SD," kata Sagung Antari di Denpasar, Rabu, saat menutup secara resmi kegiatan Apresiasi Bunda PAUD Desa/Kelurahan di Kota Denpasar.

Melalui kegiatan apresiasi ini, Sagung berharap, para Bunda PAUD di tingkatan desa/kelurahan maupun kecamatan dapat menjadi fasilitator untuk mengawal proses transisi PAUD ke SD yang menyenangkan.

Istri Wali Kota Denpasar itu berharap adanya sinergitas dan kerja sama antara semua pihak untuk mensukseskan program tersebut. Hal ini utamanya antara orang tua, pihak pendidik, pemerintah maupun satuan kerja lainnya yang berkaitan dengan program ini.

Baca juga: Kolaborasi menjadikan gerakan Transisi PAUD ke SD lebih bermakna
Baca juga: Kemendikbudristek: Pengembangan anak usia dini masuk prioritas SDGs


Kabid Pembinaan PAUD dan SPNF Disdikpora Kota Denpasar Ni Made Sugiantini mengatakan pada kegiatan selama dua hari itu terdapat beberapa perwakilan Bunda PAUD desa/kelurahan yang berasal dari empat kecamatan di Kota Denpasar.

Mereka berkesempatan untuk memaparkan program terkait transisi PAUD ke SD yang menyenangkan.

"Kegiatan ini diadakan dalam rangka memberikan penghargaan kepada Bunda PAUD desa/kelurahan di Kota Denpasar yang telah berkontribusi mewujudkan gerakan transisi PAUD ke SD yang menyenangkan. Selama dua hari ini, semua perwakilan Bunda PAUD desa/kelurahan telah mempresentasikan program yang mereka miliki," ucapnya.

Kegiatan apresiasi ini juga bertujuan untuk memberikan penghargaan kepada Bunda PAUD desa/kelurahan yang telah menjalankan peran dan tugasnya secara optimal dalam mendukung gerakan transisi PAUD ke SD yang menyenangkan menuju PAUD berkualitas.

Turut mendampingi pada kesempatan tersebut Ketua Gabungan Organisasi Wanita (GOW) Denpasar Ayu Kristi Arya Wibawa dan didampingi Ketua Dharma Wanita Persatuan Kota Denpasar Ida Ayu Widnyani Wiradana serta Kabid Pembinaan PAUD dan SPNF Dikpora Kota Denpasar.

Baca juga: Bunda PAUD Denpasar ingatkan transisi PAUD ke SD harus menyenangkan
Baca juga: Kemendikbudristek tegaskan sekolah dilarang tes calistung PPDB SD
Baca juga: Kemendikbud: PAUD fondasi anak jadi pembelajar sepanjang hayat

Pewarta: Ni Luh Rhismawati
Editor: Budhi Santoso
Copyright © ANTARA 2023