... pengumuman tarif baru sudah mulai dipasang sejak pukul 00.00 WITA... "
Gorontalo (ANTARA News) - SPBU di Molingkapoto, Gorontalo Utara, sudah memberlakukan tarif baru untuk harga jual bensin dan solar subsidi. Harga baru itu, Rp6.500 perliter untuk bensin premium dan Rp4.500 perliter (solar).

Wahiyudin Sione, petugas SPBU setempat, Sabtu, mengatakan, papan pengumuman tarif baru sudah mulai dipasang sejak pukul 00.00 WITA. 

Antrian panjang sempat terjadi pada Jumat malam (21/6) mencapai 1 kilometer, pihaknya menduga kata Wahiyudin, konsumen memanfaatkan waktu sebelum harga baru berlangsung. Namun SPBU satu-satunya di pusat ibu kota tersebut memilih tutup sejak pukul 00.00 WITA.

Dia mengatakan, pasokan bensin untuk SPBU tersebut setiap harinya mencapai 24.000 liter, namun hingga saat ini belum ada pasokan tambahan yang masuk.

Sementara itu, pantauan wartawan sejak pagi hari di SPBU tersebut nampak lengang, antrian mobil maupun motor tidak nampak, kecuali antrian angkutan rakyat becak motor yang mengantri cukup panjang hingga dua berbanjar sepanjang 500 meter.

"Saya sengaja mengambil penumpang dengan rute menuju SPBU ini, agar bisa melakukan pembelian mengingat harga bensin eceran mencapai Rp8.000per liter," ungkap pengemudi bentor, Musa.

Biasanya para pengemudi bentor membeli bensin eceran yang dijual Rp6.000 perliter, namun kenaikan harga yang mencapai Rp2.000 ini cukup memberatkan mengingat pemerintah daerah belum mengumumkan pemberlakuan tarif angkutan baru.

Pewarta: Susanti Sako
Editor: Ade P Marboen
Copyright © ANTARA 2013