Ini menunjukkan keberhasilan Pemerintah Kota Bima dalam menjalankan tata kelola pengadaan barang/jasa yang baik dan sesuai dengan standar...
Mataram (ANTARA) - Pemerintah Kota Bima, Nusa Tenggara Barat, meraih penghargaan peringkat terbaik kedua nasional terkait Penilaian Indeks Tata Kelola Pengadaan (ITKP) untuk Kategori Kota dari Lembaga Kebijakan Pengadaan Barang/Jasa Pemerintah (LKPP) RI.

Penjabat (Pj) Wali Kota Bima, Mohammad Rum mengatakan penghargaan ini menjadikan Kota Bima sebagai ITKP terbaik se-NTB.

"Ini menunjukkan keberhasilan Pemerintah Kota Bima dalam menjalankan tata kelola pengadaan barang/jasa yang baik dan sesuai dengan standar yang ditetapkan oleh LKPP RI," ujarnya dalam keterangan tertulis diterima wartawan di Mataram, Rabu.

Baca juga: LKPP laporkan transaksi e-katalog telah capai Rp161,3 triliun

Penjabat (Pj) Wali Kota Bima Mohammad Rum menerima secara langsung penghargaan tersebut di Jakarta.

Rum menyampaikan apresiasi atas dukungan seluruh pihak, sehingga memperoleh hasil terbaik yang diharapkan khususnya dalam penilaian Indeks Tata Kelola Pengadaan (ITKP) Tingkat Nasional.

"Penghargaan ini mencerminkan komitmen Pemerintah Kota Bima dalam menjalankan proses pengadaan barang/jasa pemerintah yang transparan, efisien, dan sesuai dengan prinsip-prinsip tata kelola yang baik," terangnya.

Baca juga: Pemkot Tangerang raih penghargaan pengadaan terbaik 2023

Ia menambahkan pencapaian prestasi ini tidak luput dari semangat membangun tata kelola pemerintahan yang efektif, efisien, bersih, dan transparan di masa pemerintahan Wali Kota Muhammad Lutfi dan Wakil Wali Kota Bima Feri Sofiyan.

"Saya hanya menerima saja penghargaan ini sejatinya ini kerja keras pasangan Lutfi-Feri dan jajarannya sukses buat Pemerintah Kota Bima," katanya.

Pewarta: Nur Imansyah
Editor: Nusarina Yuliastuti
Copyright © ANTARA 2023