Manado (ANTARA News) - Atlet Ana Rovita dari PB Djarum Kudus meraih juara nomor tunggal dewasa putri pada kejuaraan bulu tangkis Djarum Sikuit Nasional (Sirnas) Li Ning Sulawesi Open di Manado, Sulawesi Utara.

Prestasi itu diraih setelah pada partai final yang digelar di Gedung olah raga Arie Lasut Manado, Sabtu, Ana berhasil mengalahkan rekan satu klub, Febby Angguni dengan angka 21-17 dan 21-16.

Pada partai final lainnya, tunggal taruna putri, Intan Dwi Jayanti (PB Djarum Kudus) menang atas Priskilia Siahaya (Exist Badminton Club) dengan angka 21-14.

Tunggal taruna putra, R Eka Fadjar Kusuma dari PB Jaya Raya Jakarta menang atas Muhammad Nazir (PBSI DKI Jakarta dengan angka 25-23, 21-19, nomor ganda taruna putra Altof Baariq/ Reinard Dhariano (PB Mutiara Bandung) menang atas Rizko Asuro/Widan Atmaja (PB Guna Darma) dengan angka 21-16 dan 21-16.

Untuk nomor ganda remaja campuran Andika Ramadiansyah/Marseila Gischa Fauzi (PB Djarum Kudus) menang atas Fauzi Habibi/Apriani Rahayu (PBSI DKI Jakarta dengan angka 18-21, 21-16 dan 21-15.

Ganda dewasa putri Khareina Rosmini (PB Djarum Kudus)/ Natalia Poluakan (PB Tangkas Specs) mengalahkan Devi Tika/Kehsya Nurwita Hanadia (PB SGS PLN Bandung) dengan angka 13-21, 21-19, 21-10.

Pertandingan pada partai final tersebut disaksikan antara lain Sekretaris Daerah Provinsi Sulut, Siswa Rachamat Mokodongan yang juga Ketua Umum Pengurus Proinsi PBSI Sulut, Komandan Pangkalan TNI Angkatan Udara Sam Ratulangi Manado Kolonel Pnb Ferdinand Roring.

Kejuaraan Djarum Sirnas Li Ning Sulawesi Open, berlangsung 18--22 Juni 2013 di Manado diikuti sekitar 512 atlet dari berbagai klub bulu tangkis di Indonesia.(*)

Pewarta: Jorie M.R Darondo
Editor: Ruslan Burhani
Copyright © ANTARA 2013