Jakarta (ANTARA) - Sejumlah peristiwa terjadi di DKI Jakarta pada Rabu (1/11) mulai dari  target optimalisasi jalur sepeda sampai dengan 2026 hingga seputar penanganan kasus cacar monyet yang masih merebak di beberapa wilayah.

Berikut rangkuman berita kemarin selengkapnya yang masih menarik untuk dibaca kembali.

Pemprov DKI komitmen optimalisasi jalur sepeda

Pemerintah Provinsi DKI Jakarta menargetkan optimalisasi jalur sepeda sepanjang 314,196 km dengan melakukan pemeliharaan sesuai tahap sampai 2026 guna menyediakan sarana bagi warga Jakarta untuk dapat bersepeda dengan aman dan nyaman.

Kepala Dinas Perhubungan DKI Jakarta Syafrin Liputo mengatakan pada Rabu, bahwa tahapan-tahapan optimalisasi yaitu 19 ruas jalan pada 2024, 43 ruas jalan pada 2025, dan 34 ruas jalan pada 2026.

Berita selengkapnya klik di sini

Pemkot Jakpus wajibkan setiap gedung perkantoran ada sumur resapan

Pemerintah Kota Jakarta Pusat mewajibkan pemilik maupun pengelola gedung perkantoran di wilayah tersebut mempunyai sumur resapan untuk mengurangi potensi terjadinya banjir di musim hujan.

"Adanya sumur resapan merupakan salah satu upaya kita dalam mengantisipasi musim hujan agar dapat meminimalisir genangan di wilayah," kata Wakil Wali Kota Administrasi Jakarta Pusat Chaidir di Ruang Pola, Kantor Wali Kota Jakarta Pusat, Jalan Tanah Abang I, Gambir, Rabu.

Berita selengkapnya klik di sini

Heru: Jalur sepeda ditambah jika warga minta

Penjabat (Pj) Gubernur DKI Jakarta Heru Budi Hartono mengemukakan, jalur sepeda di Ibu Kota ditambah jika ada permintaan dari warga. Terkait keberadaan jalur sepeda, dia meminta Dinas Perhubungan (Dishub) DKI Jakarta untuk mengevaluasi jalur sepeda di Ibu Kota yang ada.

Berita selengkapnya klik di sini

DKI raih penghargaan PDN terbesar pada Anugerah Pengadaan 2023

Pemerintah Provinsi DKI Jakarta meraih penghargaan untuk kategori nilai transaksi Produk Dalam Negeri (PDN) terbesar di tingkat provinsi pada Anugerah Pengadaan 2023.

Kepala Dinas Perindustrian, Perdagangan, Koperasi, Usaha Kecil Menengah (PPKUKM) DKI Jakarta, Elisabeth Ratu Rante Allo di Jakarta, Rabu, mengatakan, capaian DKI Jakarta terus meningkat hingga akhir tahun sebagai bentuk komitmen mendorong peningkatan penggunaan produk dalam negeri.

Berita selengkapnya klik di sini

Positif cacar monyet capai 29 kasus di DKI Jakarta

Dinas Kesehatan (Dinkes) DKI Jakarta menyebutkan, hingga 7 November 2023, terdapat 29 kasus positif aktif cacar monyet di Ibu Kota.

Kepala Seksi (Kasi) Surveilans Epidemiologi dan Imunisasi di Dinas Keseharan (Dinkes) DKI Jakarta Ngabila Salama dalam keterangan tertulis di Jakarta, Rabu, menjelaskan ada tambahan satu kasus cacar monyet terbaru pada 7 November.

Berita selengkapnya klik di sini

Pewarta: Ilham Kausar
Editor: Ganet Dirgantara
Copyright © ANTARA 2023