Tangerang (ANTARA) - Eka Hospital Group mengadakan seminar awam the lucky dragon baby, karena tahun 2024 merupakan tahun naga kayu dalam penanggalan tahun China yang dipercaya sebagai waktu spesial untuk melahirkan dan memiliki anak.

Seminar yang laksanakan di RSIA Grand Family, PIK Jakarta Utara tersebut menghadirkan tiga pembicara, yaitu Dr. dr. Ferdhy Suryadi Suwandinata dan dr. Febriyan Nicolas, dokter spesialis obgyn dari RSIA Grand Family, yang membahas seputar masalah infertilitas hingga program inseminasi (IUI) dan bayi tabung (IVF), dan Mr. Zhang, Chinese Metaphysics Practitioner yang membahas perhitungan hingga karakteristik pada kelahiran bayi dengan shio naga.

Baca juga: Eka Hospital luncurkan SLIMMinc program weight loss pembentukan tubuh

Dokter spesialis obgyn RSIA Grand Family, Febriyan Nicolas dalam keterangannya di Tangerang, Kamis, menjelaskan infertilitas adalah masalah yang bisa dialami oleh setiap pasangan. Infertilitas merupakan ketidakmampuan pasangan untuk hamil setelah rutin melakukan hubungan seksual selama 1 tahun.

"Infertilitas bisa terbentuk dari banyak faktor yang bisa dari pihak pria maupun wanita. Salah satu faktor yang menjadi komponen penting adalah umur. Anda dan pasangan yang berusia di bawah 30 tahun, dapat cek ke dokter setahun setelah rutin mencoba berhubungan badan, jika usia 35-40 tahun, cek ke dokter setelah 6 bulan, dan untuk usia di atas 40 tahun, sebaiknya jangan menunggu dan segera cek kesuburan anda dan pasangan” ujarnya.

Sementara itu, dr Ferdhy menambahkan terkait memilih program yang tepat untuk kehamilan, baik itu Intrauterine insemination (IUI) atau inseminasi, atau In Vitro Fertilisation (IVF) atau bayi tabung.

Ia menjelaskan setiap pasangan pasti memiliki kesempatan untuk bisa hamil. Oleh sebab itu, perlu dilakukan pemeriksaan dulu untuk dicari tahu penyebabnya.

"Dari situ dokter dapat membantu membentuk program kehamilan yang akan dipersonalisasi, baik inseminasi maupun bayi tabung, karena setiap pasangan memiliki masalah dan tingkat kesuksesan yang berbeda, katanya.

Tepat pada 4 Februari 2024 pukul 16:28 mendatang, merupakan awal dimulainya tahun naga kayu. Konon, dalam kepercayaan tradisi China, tahun naga kayu adalah waktu terbaik untuk melahirkan buah hati ke dunia, karena beberapa aspek dan kualitas yang diturunkan dari hewan legendaris naga serta elemen kayu, dimana mereka akan mewarisi karakteristik seperti paras menawan, jiwa kepemimpinan, kebijaksanaan, hingga semangat hidup yang hebat.

Mr. Zhang sebagai Chinese Metaphysics Practitioner menjelaskan bagaimana kelahiran baby dragon di tahun naga kayu 2024, merupakan sebuah fenomena langka yang patut direncanakan dengan matang.

“Secara perhitungan shio China, tahun naga kayu itu hanya akan terulang sekitar 60 tahun sekali. Kesempatan ini sebaiknya tidak mau terlewati, karena bayi naga kayu memiliki beberapa kualitas legendaris dari naga, mulai dari kekuatan, kreativitas, keberanian, hingga karismanya yang membuat mereka mungkin lebih sukses dan memiliki kehidupan yang lebih sejahtera di hari tua,” katanya.

Baca juga: Eka Hospital Group luncurkan Eka Hospital Mobile App

Baca juga: Eka Hospital akan operasikan 14 rumah sakit hingga 2025


Perhitungan shio juga memiliki variasi yang sangat luas, terdiri atas tahun, bulan, hari, hingga jam. Oleh karena itu, Mr. Zhang menyatakan untuk para calon ayah dan ibu yang ingin melahirkan baby dragon sebaiknya jangan tunda. Sebaiknya segera lakukan perencanaan kelahiran secepatnya, dengan itu buah hati bisa terlahir bertepatan dengan shio naga, ujarnya.

RSIA Grand Family saat ini menawarkan paket khusus untuk Amankan Baby Dragon yang terdiri atas skrining kesuburan, inseminasi, serta IVF atau bayi tabung untuk membantu para ibu dan ayah yang ingin dikaruniai dengan kehadiran baby dragon.

Pewarta: Achmad Irfan
Editor: Endang Sukarelawati
Copyright © ANTARA 2023