Tangerang (ANTARA) - Eka Hospital group meluncurkan layanan aplikasi Eka Hospital Mobile App sebagai salah satu komitmen untuk terus meningkatkan pelayanan bagi pasien.

Chief Operating Officer (COO) Eka Hospital Group drg. Rina Setiawati di Tangerang, Rabu, mengatakan sejalan dengan tagline yang diusung, yaitu "semakin bisa", pasien akan diberikan kemudahan dalam mengakses informasi layanan kesehatan secara mobile dan real time, sehingga bisa cek dan booking jadwal dokter, bisa pantau riwayat kunjungan, bisa bayar kapan saja juga bisa rutin minum obat.

Eka Hospital Mobile App merupakan aplikasi multiplatform yang dapat digunakan pada android melalui Google Play Store maupun pengguna IOS melalui aplikasi Apple Store.

Baca juga: Rehabilitasi medik Eka Hospital bantu atasi sakit punggung

Memiliki berbagai keunggulan dan kemudahan mulai dari check in yang dilakukan secara mandiri, tanpa harus melalui petugas rawat jalan, Eka Hospital Mobile App dapat memantau proses alur rawat jalan selama pasien berada di rumah sakit.

Tak hanya sampai itu, pasien juga dapat membayar tagihan rumah sakit melalui aplikasi dengan metode pembayaran yang mudah dan beragam. Aplikasi ini juga dapat membantu memfasilitasi pengiriman obat setelah kunjungan, sehingga pasien tidak perlu menunggu obat di rumah sakit.

Eka Hospital Mobile App juga dilengkapi fitur riwayat kunjungan pasien, hasil laboratorium serta jadwal pengingat konsumsi obat yang sesuai instruksi dokter.

Kemajuan teknologi serta perkembangan dunia digital yang kian berkembang pesat, menuntut Eka Hospital Group untuk terus selalu berinovasi dalam memberikan pelayanan terbaik bagi pasien, khususnya terkait kemudahan berinteraksi dan bertransaksi dalam layanan digital.

“Harapan kami dengan kehadiran Eka Hospital Mobile App ini bisa menjadi salah satu solusi untuk kebutuhan layanan informasi dan transaksional yang dapat diakses dengan mudah. Dengan memberikan one stop service, kami juga bisa membangun engagement dengan para pasien Eka Hospital," katanya.

Baca juga: Eka Hospital akan operasikan 14 rumah sakit hingga 2025

Baca juga: Eka Hospital luncurkan ruangan pengobatan kemoterapi kanker darah


Sementara itu, Denny Charlie selaku Chief Information Officer Eka Hospital Group menambahkan seiring pesatnya penggunaan telepon pintar, hal ini  menjadi pilihan bagi para pasien untuk mendapatkan informasi yang menyeluruh.

“Dengan tampilan yang user friendly, kami optimistis Eka Hospital Mobile App dapat diterima dengan baik dan menjadi pilihan utama bagi pasien, dimana aplikasi tersebut dapat memudahkan pasien dalam melakukan perjalanan di dalam maupun di luar Eka Hospital hanya melalui genggaman, seiring dengan layanan kesehatan yang kami berikan,” katanya

Pewarta: Achmad Irfan
Editor: Endang Sukarelawati
Copyright © ANTARA 2023