kita perlu mendukung adanya pengamanan
Jakarta (ANTARA) -
Polda Metro Jaya mengerahkan 2.348 personel untuk mengamankan pergelaran internasional Piala Dunia U-17 yang akan berlangsung pada 10 November - 2 Desember 2023 salah satunya berlokasi di Stadion Jakarta Internasional Stadium (JIS), Jakarta Utara.

Penyelenggaraan Piala Dunia U-17 juga berlangsung di Stadion Gelora Bung Tomo (Surabaya), Stadion Manahan (Solo),  dan Stadion Si Jalak Harupat (Bandung).

"Seluruhnya (personel) berjumlah 2.348 yang dilibatkan dalam operasi ini, " kata Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Pol Trunoyudo Wisnu Andiko saat ditemui di Jakarta, Kamis, usai kegiatan gelar kesiapan pasukan pengamanan dengan sandi operasi Aman Bacuya (Badak Cula Cahaya) 2023.
 
Trunoyudo menambahkan maksud dan tujuan dilakukan gelar pasukan yang dipimpin langsung oleh Wakapolda Metro Jaya Brigjen Pol Suyudi Ario Seto ini adalah untuk melihat kesiapan personel dan juga sarana prasarana pendukung dalam pelaksanaan tugas.
 
Selain itu mantan Kabid Humas Polda Jawa Timur tersebut juga menyebut penyelenggaraan Piala Dunia U-17 ini merupakan kebanggaan bagi Indonesia dan kepercayaan dunia terhadap Indonesia.
 
Wakapolda Metro Jaya Brigjen Pol Suyudi Ario Seto saat memimpin apel kesiapan pasukan pengamanan dengan sandi operasi Aman Bacuya 2023, Jakarta (9/11/2023). ANTARA/Ilham Kausar


"Tentunya suatu kebanggaan menjadi kepercayaan dunia kepada Indonesia untuk menyelenggarakan ajang internasional sehingga di sini kita perlu mendukung adanya pengamanan," ucapnya.
 
Ajang Piala Dunia U-17 2023 Indonesia yang akan dimulai pada 10 November sampai 2 Desember tinggal menghitung hari.
 
Timnas Indonesia U-17 yang bertindak sebagai tuan rumah tergabung di Grup A bersama Ekuador, Panama, dan Maroko. Tim asuhan Bima Sakti itu akan melakoni semua laga babak penyisihan grup, Grup A, di Stadion Gelora Bung Tomo, Surabaya, dimulai dari laga pembuka melawan timnas Ekuador U-17 pada Jumat (10/11) pukul 19.00 WIB.
 
Stadion Manahan, Solo menjadi homebase Grup B (Kanada, Mali, Spanyol, Uzbekistan), sekaligus duel babak 16 besar, hingga partai final.
 
Lalu, Jakarta Internasional Stadium (JIS) markas peserta Grup C (Brasil, Inggris, Iran, Kaledonia Baru) dan Grup E (Burkina Faso, Prancis, Korea Selatan, Amerika Serikat).
 
Terakhir, Stadion Si Jalak Harupat, Bandung menjadi kandang bagi tim negara di Grup D (Argentina, Jepang, Polandia, Senegal) dan Grup F (Jerman, Meksiko, Selandia Baru, Venezuela).
Baca juga: Polda Metro Jaya perbarui informasi soal pemanggilan Firli Bahuri
Baca juga: Kuasa hukum korban Miss Universe Indonesia kembali jalani pemeriksaan
Baca juga: Polisi kerahkan 2.149 personel jelang putusan MKMK

Pewarta: Ilham Kausar
Editor: Ganet Dirgantara
Copyright © ANTARA 2023