Washington--(ANTARA/Business Wire)-- Bekerja sama dengan Pacific Alliance Institute dari Jepang dan perusahaan konsultan Scantech Strategy Advisors dari Swedia, hari ini Tholos Foundation menerbitkan makalah kebijakan Safer Nicotine Works. Makalah ini berisi tentang bagaimana Swedia dan Jepang berhasil mengurangi tingkat merokok dengan memperkenalkan produk nikotin alternatif yang lebih aman.
 
Safer Nicotine Works menyelidiki dampak nikotin oral dan tembakau panas terhadap tingkat merokok di Swedia dan Jepang. Penelitian ini dilakukan setelah Vaping Works yang mempelajari pengalaman vaping di empat negara. Menurut penelitian Vaping Works, tingkat merokok di negara-negara pengguna vaping (seperti Inggris, Prancis, Kanada, dan Selandia Baru) menurun dua kali lipat dibandingkan rata-rata di seluruh dunia.

Di Jepang, untuk pertama kalinya pengenalan produk tembakau panas berhasil menurunkan jumlah perokok pria hingga di bawah 30%, sehingga membalikkan stagnasi sebelumnya.

Di Swedia yang tingkat merokoknya 5,6%1, siap menjadi negara ‘bebas rokok’ tahun ini. Penurunan jumlah perokok saat ini disebabkan oleh munculnya kantong nikotin yang diperkenalkan pada tahun 2019.

Menurut penelitian Tholos Foundation, konsumen di kedua negara memimpin peralihan ke alternatif yang lebih aman. Peran utama para pengambil kebijakan adalah memastikan bahwa alternatif ini dapat dicapai dan dijalankan. Data memastikan bahwa nikotin yang lebih aman jauh lebih dapat membantu berhenti merokok. Dengan adanya produk nikotin yang lebih aman seperti vaping, tembakau panas, kantong nikotin, dan snus, tingkat merokok cepat berkurang.

Mengomentari penemuan tersebut, Wakil Presiden Tholos Foundation, Lorenzo Montanari, berkata:

Nikotin yang lebih aman benar-benar menyelamatkan nyawa penduduk dunia. Pengalaman Swedia, Jepang, Inggris, Kanada, Selandia Baru dan Prancis membuktikan bahwa ketika masyarakat mendapatkan produk yang lebih aman, kebanyakan mereka akan memilihnya. Kini kita memiliki sarana yang diperlukan untuk memerangi tingginya tingkat merokok yang berbahaya: semua pemerintah di dunia kini harus mendukung warganya untuk membuat pilihan lebih baik.

Keberhasilan Swedia dan Jepang dalam menurunkan tingkat merokok menyoroti keefektifan strategi pengendalian tembakau secara komprehensif. Mereka telah mengatur produk nikotin alternatif dengan memprioritaskan kesehatan masyarakat. Pengalaman Swedia dan Jepang memberikan pelajaran penting bagi negara lain yang ingin menurunkan tingkat merokok dan mendorong alternatif bebas rokok. Dengan memberikan akses ke produk nikotin alternatif yang lebih aman dan menerapkan peraturan yang tepat, berbagai negara jauh lebih dapat meningkatkan hasil kesehatan masyarakat dan mengatasi masalah merokok.



Pengumuman ini dianggap sah dan berwenang hanya dalam versi bahasa aslinya. Terjemahan-terjemahan disediakan hanya sebagai alat bantu, dan harus dengan penunjukan ke bahasa asli teksnya, yang adalah satu-satunya versi yang dimaksudkan untuk mempunyai kekuatan hukum.

Kontak
Lorenzo Montanari

Sumber: Tholos Foundation

Pewarta: PR Wire
Editor: PR Wire
Copyright © ANTARA 2023