Kami tentunya merasa terpacu untuk terus berkontribusi dalam perjalanan menuju terciptanya masa depan Jakarta yang berkelanjutan
Jakarta (ANTARA) - PT MRT Jakarta (Perseroda) meraih peringkat emas (gold rating) dalam pelaporan berkelanjutan kategori “With Reference to GRI Standards 2021” melalui ajang “The 19th Asia Sustainability Reporting Rating (ASRRAT) 2023”.

"Kami tentunya merasa terpacu untuk terus berkontribusi dalam perjalanan menuju terciptanya masa depan Jakarta yang berkelanjutan melalui penyediaan transportasi publik modern yang mudah, aman, dan nyaman,” kata Kepala Divisi Corporate Secretary PT MRT Jakarta (Perseroda) Ahmad Pratomo saat dikonfirmasi di Jakarta, Kamis.

Ahmad menuturkan pihaknya optimis melalui pendekatan dan kontribusi tersebut dapat menciptakan nilai jangka panjang dan dampak positif yang dapat dirasakan seluruh masyarakat.

Dia berharap penghargaan ini menjadi pemberi semangat untuk terus berkarya dan memberikan pelayanan terbaik bagi masyarakat sesuai dengan tujuan pembangunan berkelanjutan (sustainable development goals/ SDGs).

Manajemen MRT Jakarta juga mengapresiasi kepada para pelanggan yang senantiasa mendukung program MRT Jakarta hingga akhirnya mendapat penghargaan.

"Atas nama PT MRT Jakarta (Perseroda), kami mengucapkan terima kasih dan apresiasi setinggi-tingginya atas penghargaan yang dianugerahkan," tuturnya.

PT MRT Jakarta (Perseroda) untuk kedua kalinya berhasil meraih penghargaan peringkat emas (gold rating) setelah sebelumnya didapat pada tahun 2022 lalu.

Penghargaan diterima langsung oleh Kepala Divisi Corporate Secretary PT MRT Jakarta (Perseroda) Ahmad Pratomo di The Raffles Hotel Jakarta Selatan.

PT MRT Jakarta (Perseroda) menerima penghargaan ini bersama dengan 39 perusahaan internasional lainnya dari Indonesia dan empat negara sahabat lainnya seperti Bangladesh, Filipina, Australia, dan Russia.

Penjurian melibatkan panel yang terdiri dari lima orang juri dan 18 orang asesor bersertifikat Certified Sustainability Reporting Specialist (CSRS).

Terdapat empat peringkat  laporan yang diberikan penilaian, yaitu platinum, emas, perak, dan perunggu.

ASRRAT merupakan ajang tahunan yang diselenggarakan oleh National Center for Corporate Reporting (NCCR).

ASSRAT 2023 diikuti oleh 68 perusahaan terkemuka dari Indonesia, Bangladesh, Filipina, Australia, dan Rusia.
Baca juga: MRT Jakarta bidik enam stasiun miliki "naming rights"
Baca juga: MRT Jakarta siapkan integrasi antar moda transportasi publik
Baca juga: Finansial jadi tantangan pembangunan kawasan berorientasi transit

Pewarta: Luthfia Miranda Putri
Editor: Ganet Dirgantara
Copyright © ANTARA 2023