Hangzhou (ANTARA) - Konferensi Tingkat Tinggi (KTT) Wuzhen Konferensi Internet Dunia (World Internet Conference/WIC) 2023 resmi dibuka pada Rabu (8/11) di kota perairan kuno Wuzhen di Provinsi Zhejiang, China timur.

Mengusung tema "Menciptakan Dunia Digital yang Inklusif dan Tangguh yang Bermanfaat bagi Semua -- Membangun Komunitas dengan Masa Depan Bersama di Dunia Maya", KTT ini menghadirkan 20 subforum yang mencakup berbagai topik seperti ekonomi digital, kecerdasan buatan, keamanan siber, dan transformasi yang terkoordinasi untuk pembangunan digital dan hijau.

Laporan mengenai perkembangan internet China dan global, penghargaan untuk bidang ilmu pengetahuan dan teknologi (iptek) perintis, dan kasus-kasus luar biasa dalam bersama-sama membangun komunitas dengan masa depan bersama di dunia maya akan dirilis pada pertemuan tahun ini, yang berlangsung hingga Jumat (10/11).

Acara tahun ini juga menampilkan berbagai kegiatan baru termasuk penganugerahan gelar kehormatan dan peresmian program kepemimpinan pemuda global di bawah kerangka kerja WIC.

Tahun 2023 menandai 10 tahun KTT Wuzhen WIC. Sejak 2014, ajang ini telah menyambut hampir 12.000 peserta dari 172 negara dan kawasan. 

Pewarta: Xinhua
Editor: Maria Rosari Dwi Putri
Copyright © ANTARA 2023