Aquabike Jetski World Championship menjadi ajang kejuaraan balap air dunia kedua yang diselenggarakan di Danau Toba, setelah F1Powerboat
Jakarta (ANTARA) - Jaringan hotel BUMN di bawah pengelolaan PT Hotel Indonesia Group (HIG), anak usaha PT Hotel Indonesia Natour (HIN), memastikan kesiapan untuk menyambut gelaran balap air internasional Aquabike Jetski World Championship 2023 di Danau Toba, Sumut, 22-26 November 2023.

"Persiapan terus dilakukan oleh berbagai pihak untuk mendukung kelancaran penyelenggaraan Aquabike Jetski World Championship 2023, termasuk PT Hotel Indonesia Group. Kami juga memastikan kesiapan hotel yang dikelola," kata Pgs VP Corporate Secretary HIN Adianta Apriadi dalam keterangan di Jakarta, Kamis.

Di wilayah Sumatera Utara, terdapat hotel BUMN yang dikelola HIG dan bisa menjadi alternatif pengunjung selama gelaran Aquabike Jetski World Championship berlangsung, yaitu Khas Parapat Hotel.

Khas Parapat Hotel merupakan hotel bintang tiga bersejarah yang terletak di Parapat, Sumatera Utara. Hotel ini terletak 60 km dari Balige, 46 km dari Samosir, 88 km dari Karo, dan 100 km dari Pantai Silalahi, yang merupakan venue gelaran Aquabike Jetski World Championship.

Hotel ini memiliki 102 kamar dengan fasilitas pendukung seperti ballroom berkapasitas hingga 400 orang, kolam renang, pusat kebugaran, dan lainnya. Keistimewaan dari hotel ini memiliki pemandangan langsung ke Danau Toba, sehingga pengunjung hotel dapat menikmati panorama dan keindahan danau vulkanik terbesar di dunia itu.

Di Khas Parapat terdapat tiga restoran yang menyajikan masakan lokal dan internasional. Pengunjung dapat bersantai di tepi danau yang berpasir putih dan melakukan aktivitas lainnya termasuk berenang dan berlayar.

Adianta juga menganjurkan para penggemar olahraga air untuk segera melakukan reservasi penginapan lantaran gelaran Aquabike Jetski World Championship di Danau Toba sudah semakin dekat dan antusiasme para penggemar water sport dari seluruh dunia semakin tinggi.

Aquabike Jetski World Championship menjadi ajang kejuaraan balap air dunia kedua yang diselenggarakan di Danau Toba, setelah F1Powerboat World Championship pada Februari lalu.

PT Aviasi Pariwisata Indonesia (Persero) atau InJourney yang merupakan Holding BUMN Pariwisata dan Pendukung dipercaya menjadi penyelenggara Aquabike Jetski World Championship 2023.

Perhelatan balap air tersebut akan diselenggarakan di empat kabupaten di sekitar Danau Toba, yakni Kabupaten Karo, Kabupaten Dairi, Kabupaten Samosir, dan Kabupaten Toba.

Kehadiran ajang ini diyakini dapat menggerakkan roda perekonomian daerah, meningkatkan trafik wisatawan, sekaligus menjadi wadah bagi pelaku UMKM untuk mengembangkan sayap usahanya menjadi lebih besar, termasuk bisnis hotel dan restoran.

Baca juga: Kinerja jaringan hotel milik BUMN meningkat di triwulan III 2023
Baca juga: Tingkat hunian hotel jaringan BUMN meningkat jelang MotoGP
Baca juga: HIN tingkatkan pengawasan Hotel Meruorah Labuan Bajo dukung KTT ASEAN


Pewarta: Ade Irma Junida
Editor: Kelik Dewanto
Copyright © ANTARA 2023