distribusi mulai 1 Desember
Jakarta (ANTARA) -
Komisi Pemilihan Umum (KPU) Jakarta Selatan memanfaatkan gelanggang olahraga (GOR) dan serta fasilitas lain di tingkat kecamatan untuk  menyimpan logistik Pemilu 2024.
 
Ketua KPU Jaksel Muhammad Taqiyuddin saat dihubungi ANTARA, Kamis, mengatakan terdapat 10 lokasi yang menjadi tempat penyimpanan perlengkapan penyelenggaraan untuk pesta demokrasi di Indonesia tersebut.
 
"Sejauh ini dukungan Pemprov DKI Jakarta sudah mencukupi. Titik atau lokasi untuk penyimpanan logistik sudah tersedia," ujar Taqiyuddin.
 
Penyimpanan logistik untuk lima kecamatan yakni Pesanggrahan, Jagakarsa, Pancoran, Cilandak, dan Pasar Minggu menggunakan fasilitas GOR.
 
Sementara Kecamatan Kebayoran Baru akan memanfaatkan SDN Selong 04 dan Kecamatan Tebet akan menggunakan Gedung Kesenian dan Kebudayaan.

"Untuk sisanya, yakni Mampang, Kebayoran Lama, dan Setiabudi, logistik akan dilakukan di kantor kecamatan masing-masing," kata Taqiyuddin.
 
Taqiyuddin mengatakan KPU Jakarta Selatan telah menerima logistik Pemilu 2024 tahap pertama yang disimpan di Gudang Logistik KPU Jakarta Selatan di Pergudangan Sarinah, Cikoko, Pancoran pada Sabtu (4/11).
 
Gudang seluas kurang lebih 1.500 meter persegi tersebut menyimpan berbagai perlengkapan pemungutan suara seperti 26.880 kotak suara, bilik suara sebanyak 26.860, tinta sebanyak 13.430, dan segel plastik pengganti gembok sebanyak 141.015.
 
Untuk menjaga keamanan logistik, KPU Jakarta Selatan telah berkoordinasi dengan TNI dan Polri. Selain itu, tindakan preventif seperti fumigasi (pemberantasan serangga) telah dilakukan guna mengantisipasi kerusakan logistik.

Persiapan tambahan seperti penggunaan palet untuk meningkatkan perlindungan terhadap logistik juga telah dipersiapkan.
 
Berdasarkan jadwal, Taqiyuddin mengatakan Gudang KPU Jakarta Selatan akan mulai mendistribusikan ke sepuluh kecamatan mulai tanggal 1 Desember.
Baca juga: KPU Jaksel temui Sandiaga Uno untuk cocokan data pemilih
Baca juga: KPU Jaksel datangi rumah Hamdan Zoelva untuk coklit data pemilih
Baca juga: Bawaslu Jaksel sebut DPT merupakan nyawa dalam pemilu

Pewarta: Muhammad Ramdan
Editor: Ganet Dirgantara
Copyright © ANTARA 2023