Jakarta (ANTARA) -
Tim voli putri TNI AL mengamankan satu tiket ke final four Livoli Divisi Utama 2023 setelah melibas BIN O2C dengan skor 3-1 (25-20, 25-11, 16-25, 25-17) di Indoor Stadium Indomilk Sport Center, Legok, Kabupaten Tangerang, Kamis.
 
Menurut pelatih TNI AL Anshori, lolos ke final four merupakan target yang dicanangkan sejak awal sebelum berlaga di Tangerang.

"Tahun lalu tim kami gagal ke final four, tahun ini kami ditargetkan lolos," kata pelatih TNI AL Anshori.
 
Pada laga melawan BIN O2C, anak asuhnya diinstruksikan untuk bermain lepas tanpa ada beban. Pada dua set awal, Nur Laili dkk mampu bermain lepas meski harus kehilangan ritme di set ketiga.

"Tapi pada set ketiga anak-anak menjadi tertekan dan ingin cepat mengakhiri pertandingan. Ternyata anak-anak mampu bermain seperti set pertama dan kedua," tutur mantan pelatih timnas putri Indonesia itu.
 
Sementara itu bagi BIN O2C, kekalahan atas TNI AL itu menempatkan tim mereka masuk zona degradasi dan akan berhadapan dengan Kharisma Premium untuk menentukan peringkat tiga dan empat. Tim yang kalah pada laga yang berlangsung Jumat dipastikan terkena degradasi ke divisi satu.
 
Pelatih BIN O2C Octavian mengaku kurang puas dengan permainan anak asuhnya.

"Mungkin saja anak-anak kelelahan saat melawan Kharisma. Saya tidak tahu, seperti tidak bergairah dan tidak bersemangat," kata Octavian.
 
Set ketiga, lanjutnya, sempat bisa naik permainan Ratri Wulandari dkk dan unggul 25-16. Akan tetapi, pada set keempat kembali tidak bersemangat.

Baca juga: Tim putra TNI AU akan jalani laga hidup mati melawan BIN Pasundan
Baca juga: LavAni kunci kemenangan perdana usai kandaskan BIN Pasundan

Pewarta: Fajar Satriyo
Editor: Roy Rosa Bachtiar
Copyright © ANTARA 2023