Jakarta (ANTARA) - Persiapan fisik menjadi salah satu fokus aktris Putri Ayudya dalam proses produksi film horor “Perjamuan Iblis” karena genre tersebut cukup menguras fisik.

“Karena kita banyak syutingnya terbalik, dari malam sampai pagi, gitu,” kata Putri Ayudya ketika bertandang ke Kantor ANTARA di Jakarta Pusat, Kamis.

Selain itu, Putri Ayudya menjelaskan bahwa dalam proses pengambilan gambar pun acapkali pemeran film horor berada dalam kondisi yang menegangkan dan penuh kejutan. Hal tersebut, kata dia, membuat tubuh menjadi tegang.

“Jadi, badannya itu banyak tense (tegang), perasaannya juga cepat naik-turunnya,” ucap Putri Ayudya.

Baca juga: Tiga poin “Perjamuan Iblis”: Perayaan, pengkhianatan, pengorbanan

Terlebih, dalam film itu, Putri Ayudya memerankan tokoh Kala dengan screentime yang tinggi. Oleh karena itu, dia merasa persiapan fisik menjadi salah satu hal yang betul-betul penting dalam proses produksi.

Putri menjaga kondisi fisiknya dengan mengatur pernapasan, olahraga pagi, hingga melakukan gerakan plank.

Plank itu udah kena semuanya. Jadi, temen-temen misalnya mau badannya fit, langsung aja plank,” ucap Putri sembari tertawa.

Selain berolahraga, Putri juga memastikan kondisi badannya tetap fit dengan menjaga pola makan dan menghindari minuman dingin.

“Karena banyak teriak, dipastikan minuman aku bukan minuman dingin,” ucap Putri.

Akan tetapi, kata dia melanjutkan, setiap orang memiliki cara masing-masing untuk menjaga kebugaran tubuh.

Film horor “Perjamuan Iblis” akan tayang mulai 16 November 2023 di bioskop seluruh Indonesia. Selain Putri, film “Perjamuan Iblis” ini juga didukung oleh sederet bintang Tanah Air lainnya, yakni Epy Kusnandar, Frislly Herlind, Karina Ranau, Putri Patricia, Vonny Anggraeni, Naomi Melodi, dan Evano Zyan Alfarezi.

“Jangan nonton sendirian, harus ajakin yang lain,” kata Putri.

Baca juga: PIM Pictures rilis poster resmi film "Perjamuan Iblis"

Baca juga: Cerita Luna Maya perankan Suzzanna pada film horor terbarunya

Baca juga: Ada pesan bangkitkan semangat kaum perempuan di balik film "Susuk"

Pewarta: Putu Indah Savitri
Editor: Natisha Andarningtyas
Copyright © ANTARA 2023