Jakarta (ANTARA) -
Pemerintah Provinsi (Pemprov) DKI Jakarta melalui Dinas Komunikasi, Informatika dan Statistik (Diskominfotik) Provinsi DKI Jakarta, menggelar Penganugerahan Pemenang Anugerah Humas Jakarta (AHJ) 2023 di Balairung, Balai Kota Jakarta, Kamis..
 
Pada lomba yang bertemakan 'Akselerasi Jakarta sebagai Kota Global', terpilih juara yang berasal dari Organisasi Perangkat Daerah (OPD), Badan Usaha Milik Daerah (BUMD), dan Unit Kegiatan Perangkat Daerah (UKPD).
 
"Apresiasi ini layak diberikan kepada praktisi humas di lingkungan Pemprov DKI Jakarta. Karena, mereka merupakan ujung tombak dalam penyampaian program, kinerja, dan kebijakan pemerintah," kata Penjabat (Pj.) Gubernur DKI Jakarta Heru Budi Hartono dalam keterangan tertulis yang diterima, Kamis.
 
Heru juga mengatakan penganugerahan ini dapat menambah semangat dalam menyampaikan kebijakan serta program pemerintah kepada masyarakat.
 
Sementara itu Plt. Kepala Diskominfotik Provinsi DKI Jakarta Sigit Widjatmoko menjelaskan, sebanyak 152 karya kehumasan turut serta dalam Anugerah Humas Jakarta 2023.
 
"Ratusan karya itu kemudian diseleksi ke dalam lima kategori dan satu juara umum. Kategori tersebut, yaitu Media Sosial, Komunikasi Publik, Inovasi Karya Kehumasan, Sosok Humas Inspiratif, dan Apresiasi PPID (Pejabat Pengelola Informasi dan Dokumentasi), " ucapnya.
 
Sigit juga menyebut animo peserta meningkat diiringi dengan peningkatan kualitas karya kehumasan.
 
"Meski ada hal-hal yang juga perlu peningkatan, seperti pemilihan program kehumasan yang diajukan dan kejelian melihat perbedaan antara inovasi kehumasan dengan inovasi program, " jelasnya.
 
Sigit juga menambahakan AHJ 2023 diharapkan dapat menjadi wadah dalam mengapresiasi para praktisi humas di Pemprov DKI Jakarta atas kerja keras yang telah dilakukan.
 
"Semoga dengan adanya apresiasi ini, dapat menambah semangat rekan-rekan dalam bekerja sebagai garda terdepan. Utamanya, menyampaikan pesan-pesan kebijakan serta program pemerintah kepada masyarakat," pungkasnya.
 
Adapun rincian pemenang AHJ 2023 sebagai berikut:
 
Kategori Inovasi Karya Kehumasan
OPD
Dinas Kesehatan Provinsi DKI JakaUKPD
UKPD
UP Metrologi Dinas PPKUKM Provinsi Jakarta
BUMD
PT LRT Jakarta, Anak Usaha PT Jakarta Propertindo (Perseroda)
 
Kategori Komunikasi Publik
OPD
Bapenda Provinsi DKI Jakarta
UKPD
Pusat Pelatihan Kerja Daerah (PPKD) Jakarta Timur
BUMD
PT Jakarta Propertindo (Perseroda)
 
Kategori Media Sosial
OPD
Kota Administrasi Jakarta Barat
UKPD
RSUD Pasar Minggu
BUMD
PT Transportasi Jakarta
 
Apresiasi PPID
Dinas Kesehatan Provinsi DKI Jakarta
 
Sosok Humas Inspiratif
Junia Arofah (Bidan RSUD Pasar Minggu)
Hendra Kurnia Harasjid (Suku Dinas Lingkungan Hidup Jakarta Pusat)
Timan (UPK Badan Air Dinas Lingkungan Hidup)
 
Juara Umum

Pewarta: Ilham Kausar
Editor: Azis Kurmala
Copyright © ANTARA 2023