Jakarta (ANTARA) - Jenama produk perawatan bayi dan anak My Baby akan merayakan My Baby Momversity yang ke-5 pada 9 Desember 2023 dengan rangkaian edukasi dan kegiatan yang menarik bertema “Transformational Parenting: Gaya Parenting untuk Generasi Alfa”.

“Melalui My Baby Momversity tahun ini, My Baby ingin semakin memperkaya pengetahuan orang tua dalam beradaptasi dengan perkembangan terkini agar teredukasi dengan baik dalam mengelola emosi sebagai orang tua, mendidik anak di era digital dan teknologi dengan positif, memiliki kemampuan dalam merencanakan finansial bagi masa depan anak, dan siap menghadapi berbagai tantangan dalam parenting Generasi Alfa,” kata Managing Director Brand Protofolio & Communication My Baby Audrey Gandadjaja melalui keterangan persnya, Jumat.

Data sensus penduduk tahun 2020 mencatat mayoritas penduduk Indonesia adalah Generasi Z (Gen Z) yaitu sebanyak 28 persen dari total 270,2 juta populasi penduduk di Indonesia. Gen Z masih dianggap sebagai generasi stroberi yang penuh dengan gagasan kreatif tetapi terkesan mudah menyerah dan tersinggung.

Baca juga: Sebaiknya orang tua tak asal pakai produk "skincare" pada bayi

Sementara Gen Alfa, yang merupakan generasi setelahnya, diharapkan memiliki karakter yang lebih tangguh untuk bertahan dalam kesulitan di masa mendatang. Oleh karena itu, orang tua dari Generasi Alfa diharapkan memiliki pengetahuan yang luas dan matang agar mampu mengajarkan hal-hal baik untuk Gen Alfa yang lebih tangguh.

Menyadari pentingnya pembentukan pondasi karakter anak sedari awal, My Baby berupaya mendukung dan berkomitmen untuk menciptakan generasi yang sehat dan tangguh melalui program tahunan My Baby Momversity.

Tahun ini, perayaan My Baby Momversity ke-5 akan menghadirkan rangkaian edukasi dan kegiatan menarik dengan tema “Transformational Parenting: Gaya Parenting untuk Generasi Alfa”. Harapannya, para orang tua bisa semakin siap menghadapi tantangan dalam pola pengasuhan dan tumbuh kembang anak serta membawa perubahan gaya parenting menjadi lebih baik untuk menciptakan Generasi Alfa yang tangguh di masa depan.

Gelaran Big Bang My Baby Momversity 5th Anniversary akan dilaksanakan di Gandaria City, Jakarta Selatan pada tanggal 9 Desember 2023. Acara ini terbuka secara umum dan gratis.

Di acara ini, orang tua dapat mengikuti 5 kelas inspirasi, seperti kelas mengenai “Mindful Parenting” bersama Saskhya Aulia Prima, “Effective Communication in Parenting” oleh Rumah Dandelion, “Financial Hacks” bersama Annisa Steviani, serta “Nutrition Investment for Children” yang akan dibawakan Leona Victoria.

Baca juga: Raena luncurkan kategori produk ibu dan bayi

Selain itu, akan ada beberapa kegiatan menarik lainnya di booth My Baby Momversity 5th Anniversary yang dapat dinikmati oleh Ibu dan Si Kecil.

My Baby juga mengajak para orang tua untuk memaksimalkan My Baby Momversity sebagai wadah berbagi melalui Special Live Chat selama bulan September - Desember 2023 dan My Baby Momunity 2023 Digital Competition yang dapat diikuti selama periode 20 September - 26 November 2023.

Nantinya, ada 20 orang pemenang terpilih yang akan menyandang gelar My Baby Momunity 2023 saat perayaan puncak My Baby Momversity dan berhak mendapatkan hadiah berupa uang tunai, voucher belanja, produk My Baby selama satu tahun, konsultasi eksklusif dengan ahli, serta berkesempatan menjadi pembicara sebagai perwakilan My Baby Momunity 2023 di live chat My Baby.

Detail rangkaian kegiatan dan cara berpartisipasi dalam My Baby Momversity 2023 dapat diakses melalui https://www.mybaby.co.id/momversity.

Baca juga: Produk bayi Offspring asal Australia kini hadir di Indonesia

Pewarta: Vinny Shoffa Salma
Editor: Siti Zulaikha
Copyright © ANTARA 2023