Surabaya (ANTARA) - Penjabat Gubernur Jawa Tengah Nana Sudjana menyemangati langsung pemain sepak bola asal Jateng yang berlaga membela timnas Indonesia pada Piala Dunia U-17 tahun 2023 di Stadion Gelora Bung Tomo, Kota Surabaya, Jawa Timur, Jumat malam.

Dua pesebak bola asal Jateng yang membela Timnas Indonesia dalam ajang Piala Dunia U-17 adalah Arkhan Kaka Putra Purwanto dan Habil Abdillah Yafi' Prasasti Akbar.

Pertandingan timnas Indonesia melawan Ekuador di grup A erlangsung setelah seremoni pembukaan Piala Dunia U-17.

Nana Sudjana mengatakan merupakan suatu kebanggaan bagi warga Jateng karena ada dua pemain yang mewakili timnas Indonesia pada Piala Dunia U-17.

“Kehadiran saya ke sini untuk memberikan motivasi bagi tim Indonesia, khususnya bagi kedua atlet sepakbola asal Jateng yang ada di timnas," katanya.

Dia berpesan kepada para pemain agar terus memompa semangatnya dalam mengikuti pertandingan demi pertandingan, apalagi hal ini merupakan kejuaraan dunia sepak bola pertama di Indonesia.

Baca juga: Arkhan Kaka: Semua tim grup A Piala Dunia U-17 sama kuat

Oleh karena itu, keterlibatan para pemain asal Jateng pada Timnas Indonesia tentu akan menjadi pengalaman baru yang berharga.

"Kita berharap atlet-atlet atau pun tim Indonesia akan menunjukkan kemampuannya supaya bisa merengkuh prestasi yang lebih baik," ujarnya.

Arkhan Kaka merupakan pemain Persis Solo yang kiprahnya bersinar saat berhasil mengantarkan Timnas Indonesia menjuarai Piala AFF U-16 pada tahun 2022 dengan menyumbangkan dua gol.

Sementara Habil Abdillah adalah pesepak bola dari Pusat Pendidikan dan Latihan Olahraga Pelajar (PPLP) Jateng.

Habil menggemari sepak bola sejak usia empat tahun. Habil pernah mengikuti seleksi Lotte Kids Football Club.

Remaja kelahiran Kabupaten Sragen ini berkarier secara profesional dalam klub Akademi Bhayangkara pada tahun 2021.

Debut dengan timnas Indonesia dimulai sejak Juli 2022 dan sukses mengalahkan Palestina dalam babak kualifikasi Piala Dunia U-17 pada Oktober 2022.

Baca juga: Mali awali Piala Dunia U-17 dengan kemenangan atas Uzbekistan 3-0
Baca juga: Maroko kalahkan Panama dua gol tanpa balas di Piala Dunia U-17

Pewarta: Wisnu Adhi Nugroho
Editor: Irwan Suhirwandi
Copyright © ANTARA 2023