Jakarta (ANTARA) - Sejumlah berita seputar DKI Jakarta pada Jumat (10/11) masih layak untuk disimak hari ini, antara lain legislator dukung DKI bentuk satgas khusus cacar monyet, MRT lakukan perawatan berstandar internasional hingga jumlah penduduk miskin di Jakarta Utara turun 0,06 persen.

Berikut rangkuman berita selengkapnya:

Legislator dukung DKI bentuk Satgas khusus penanganan cacar monyet

Anggota DPRD DKI August Hamonangan mendukung pemerintah provinsi DKI membentuk Satuan Tugas (Satgas) khusus penanganan cacar monyet.

"Dinas Kesehatan DKI harus melakukan kesigapan menangani wabah ini, meski kenaikan kasusnya cukup lamban namun tetap harus waspada dan siaga," kata August saat dikonfirmasi di Jakarta, Jumat.

Menurut dia, adanya Satgas merupakan bentuk keseriusan pemerintah untuk menyelamatkan warga DKI khususnya kaum rentan terhadap penyakit seperti anak maupun lansia.

Baca di sini

MRT Jakarta lakukan perawatan berkala dengan standar internasional

PT MRT Jakarta (Perseroda) melakukan perawatan secara berkala dengan standar internasional menggunakan kilometer antara kegagalan (mean kilometer between failures/MKBF).

"Dilakukan pengukuran secara berkala untuk memastikan bahwa tingkat keausan tidak melebihi 'rate' yang seharusnya," kata Direktur PT MRT Jakarta (Perseroda) Mega Indahwati Natangsa Tarigan saat dikonfirmasi di Jakarta, Jumat.

Mega menuturkan kilometer antara kegagalan (mean kilometer between failures/MKBF) merupakan pengukuran keandalan sarana yang digunakan operator kereta api di seluruh dunia.

Baca di sini

Berkat keterpaduan semua pihak, jumlah penduduk miskin di Jakarta Utara turun 0,06 persen

Jumlah penduduk miskin di Jakarta Utara turun 0,06 persen berkat keterpaduan semua pihak dalam mendorong kebangkitan kembali aktivitas sosial dan ekonomi pascapandemi COVID-19.

"Kemiskinan turun di Jakarta Utara itu berkat kerja tim semua dan bukan hanya pemerintah saja, tapi juga masyarakat yang paling dominan untuk peduli terhadap pengentasan kemiskinan," kata Sekretaris Kota Jakarta Utara Abdul Khalit usai tabur bunga Hari Pahlawan di buritan KRI Teluk Jakarta, Jumat.

Menurut data Profil Kemiskinan Jakarta Utara Maret 2023 yang dirilis Badan Pusat Statistik (BPS) Kota Jakarta Utara pada November 2023, jumlah penduduk miskin Jakarta Utara berkurang sebanyak 7.740 jiwa pada periode Maret 2023 dibandingkan Maret 2022 yang jumlahnya mencapai 133.730 orang.

Baca di sini

DKI ajak ASN ikut berperan perangi kebodohan dan kemiskinan

Pemerintah Provinsi DKI Jakarta mengajak seluruh Aparatur Sipil Negara Negara (ASN) di DKI Jakarta untuk ikut berperan memerangi kebodohan dan kemiskinan.

"Bersama kita bangun usaha dan ekonomi kerakyatan yang akan menjadikan Indonesia tumbuh menjadi negara makin maju dan sejahtera. Selamat Hari Pahlawan tahun 2023," kata Sekretaris Daerah (Sekda) DKI Jakarta Joko Agus Setyono saat memimpin upacara Peringatan Hari Pahlawan ke-78 di Monas, Jumat.

Baca di sini

TMII gelar Parade Tari Nusantara Ke-39

Taman Mini Indonesia Indah (TMII) menggelar Parade Tari Nusantara Ke-39 pada Minggu (12/11) dalam rangka mempromosikan dan melestarikan kekayaan warisan budaya tari Indonesia.

Direktur Utama TMII Claudia Ingkiriwang dalam keterangannya di Jakarta, Jumat, mengatakan, Parade Tari Nusantara menjadi momentum bagi masyarakat Indonesia untuk lebih mengenal dan mencintai keberagaman budaya yang dimiliki oleh bangsa ini.

"TMII sebagai wahana pelestari budaya, berkomitmen untuk terus mendukung upaya pelestarian dan pengembangan seni tradisional dan mendorong generasi muda agar cinta budaya," kata Claudia.

Baca di sini

Pewarta: Alviansyah Pasaribu
Editor: Edy Sujatmiko
Copyright © ANTARA 2023