Beijing (ANTARA) - China sedang meningkatkan pembelian biji-bijian hasil panen saat musim gugur, dengan berbagai perusahaan di daerah-daerah penghasil biji-bijian utama di negara tersebut telah membeli lebih dari 40 juta ton biji-bijian, sebut data dari Administrasi Cadangan Pangan dan Strategis Nasional (National Food and Strategic Reserves Administration) China pada Jumat (10/11).

Badan administrasi tersebut mengatakan bahwa aktivitas pembelian di pasar berlangsung dengan cepat, dan harga biji-bijian pun relatif stabil.

Pemerintah daerah harus memberikan layanan yang lebih baik bagi para petani serta memperketat tindakan tegas mereka terhadap segala jenis penyimpangan guna mempertahankan ketertiban pasar dan menjaga hak maupun kepentingan petani, menurut badan administrasi tersebut.

Badan administrasi tersebut juga menyerukan upaya untuk memantau secara ketat harga produk biji-bijian utama musim gugur, seperti beras, jagung, dan kedelai, serta menyediakan langkah-langkah penanggulangan khusus daerah terhadap cuaca buruk.

Pewarta: Xinhua
Editor: Junaydi Suswanto
Copyright © ANTARA 2023