ASDA menginspirasi dan menampilkan desain cermat dan solusi praktis karya desainer generasi masa depan di Asia Pasifik

Singapura, (ANTARA/PRNewswire)- LIXIL, pionir produk air dan rumah, mengumumkan American Standard Design Award (ASDA) edisi ketiga. ASDA menjadi platform bagi desainer muda di Asia Pasifik yang ingin membuktikan kreativitas dan mempraktikkan teori yang telah dipelajarinya.



Industri pariwisata di Asia Pasifik tengah meningkat, dan laju pertumbuhan tahunannya diproyeksikan mencapai 6,4% pada periode 2021-2024. Liburan, meski  memberikan semangat baru, juga terasa melelahkan karena jadwal yang padat agar memaksimalkan waktu kunjungan di luar negeri. Di sisi lain, business traveler biasanya memiliki jadwal yang sibuk supaya kunjungan semakin efektif. Maka, ruangan yang didesain dengan cermat dan teliti dapat mendatangkan kenyamanan.

Berfokus pada Desain Ruang Kamar Mandi Perhotelan (Hospitality Bathroom Space Design), kompetisi ASDA tahun ini mengemukakan makna dan relevansi ruang hotel yang didesain dengan cermat, serta membuat wisatawan merasa nyaman, terinspirasi, dan memperoleh semangat baru. Maka, tema kompetisi ASDA tahun ini adalah "Mewujudkan Suasana Rumah ketika Berlibur" (Home Away from Home).

"Sebagai pemimpin pasar di segmen solusi kamar mandi yang menawarkan desain cermat dan teknologi inovatif, American Standard meluncurkan kompetisi desain kamar mandi ASDA ketiga. Mengandalkan keahlian dalam mewujudkan kamar mandi yang mencerminkan gaya, kualitas, dan reliabilitas, ASDA menyediakan kesempatan bagi generasi masa depan untuk membuat desain praktis. Tema tahun ini 'Home Away from Home' mengangkat sense of belonging dan kenyamanan bagi para wisatawan. Kami menyambut ide-ide inovatif yang mentransformasi kamar mandi menjadi ruangan nyaman dan bersuasana rumah," ujar Antoine Besseyre des Horts, Leader, LIXIL Global Design, Asia.

Kompetisi tahun lalu diikuti hampir 6.000 karya dari delapan negara, meningkat hampir dua kali lipat dari kompetisi perdana.

ASDA 2024 dapat diikuti mahasiswa fakultas desain tahun kedua dan di atasnya di sembilan negara di Asia Pasifik—Australia, Kamboja, Indonesia, Laos, Myanmar, Selandia Baru, Filipina, Thailand, dan Vietnam.

"ASDA menyediakan kesempatan bagi ahli desain untuk mempraktikkan pengetahuan dan keahlian di dunia nyata. Kami juga mempresentasikan ide-ide ini di hadapan pakar industri yang memberikan masukan berharga dan motivasi selama kompetisi berlangsung," kata Sin Ponleu, Pemenang Kategori "Multigenerational Bathroom Space Design" ASDA 2023.

Registrasi ASDA tidak dipungut bayaran dan telah dibuka pada 28 September 2023. Batas waktu pengiriman karya desain adalah 14 Januari 2024. Seluruh karya akan melalui Proses Penjurian Tingkat Nasional oleh dewan juri yang terdiri atas ahli arsitektur dan desain. Pemenang Tingkat Nasional akan diumumkan pada April 2024, dan bersaing dalam Tingkat Asia pasifik untuk merebut Hadiah Utama Tingkat Asia Pasifik pada Mei 2024.

Tiga pemenang terbaik Tingkat Nasional berpeluang membawa pulang hadiah tunai senilai US$1.000-US$2.000. Pemenang Utama Tingkat Asia Pasifik akan memperoleh hadiah tunai US$ 3.000 dan kesempatan berkunjung ke LIXIL Design Studio di Singapura.

Informasi lebih lanjut tentang kompetisi desain ini dan cara-cara untuk bergabung dalam gerakan berdampak positif yang membuat perbedaan dalam kehidupan konsumen tersedia di situs ASDA (https://americanstandard-apac.com/asda).

- SELESAI -

TENTANG AMERICAN STANDARD

American Standard adalah pemimpin industri di segmen produk kamar mandi dan dapur. Selama hampir 150 tahun, American Standard mempersembahkan kualitas dan inovasi terbaik. American Standard ingin meningkatkan kualitas hidup sehari-hari dengan cara-cara kecil dan besar. Mulai dari inovasi tutup toilet hingga keran dapur terbaik, American Standard menginspirasi berbagai orang untuk menciptakan rumah yang dicintainya setiap hari. 

TENTANG LIXIL 

LIXIL  (kode saham TSE  5938)  membuat produk air dan rumah inovatif yang menjawab tantangan kehidupan nyata yang ditemui setiap hari. LIXIL mewujudkan rumah yang lebih nyaman bagi setiap orang, di mana pun. Terinspirasi dari warisan budaya Jepang, LIXIL menciptakan teknologi terbaik di dunia dan membuat inovasi yang menghadirkan produk bermutu tinggi sehingga mentransformasi rumah. Keunggulan LIXIL terdapat pada desain menarik, semangat kewirausahaan, serta dedikasi untuk meningkatkan aksesibilitas bagi semua orang sekaligus tanggung jawab pada pertumbuhan bisnis. Hal ini terwujud lewat merek-merek terdepan dalam naungan LIXIL, termasuk INAX,  GROHE,  American  Standard,  dan  TOSTEM. Sekitar 55.000 karyawan LIXIL tersebar di lebih dari 150 negara, serta membuat produk yang menyentuh kehidupan lebih dari satu miliar orang setiap hari. Informasi lebih lanjut tersedia di www.lixil.com.

Pewarta: PR Wire
Editor: PR Wire
Copyright © ANTARA 2023