London (ANTARA News) - Aktor Amerika Paul Giamatti bergabung dalam drama rumah megah Inggris pemenang penghargaan, "Downton Abbey", mulai episode Natal, kata produser sinetron itu seperti dikutip Reuters.

Carnival Films, divisi Comcast NBCUniversal, dan saluran televisi Inggris ITV mengatakan, Giamatti akan memerankan orang yang tidak konvensional Cora Crawley, saudara playboy Harold dalam episode itu.

Giamatti yang diantaranya terkenal berkat "Sideways" dan "Cinderella Man" itu akan membintangi serial itu bersama Shirley MacLaine dan para bintang yang memenangi Golden Globe untuk kategori Miniseri atau Film Televisi Terbaik tahun 2011.

Dia adalah salah satu dari daftar pemeran baru untuk bintang dalam seri keempat yang termasuk penyanyi opera Selandia Baru Kiri Te Kanawa dan mengikuti kehidupan keluarga aristokrat Crawley dan staf mereka.

"Kami sangat gembira Paul Giamatti akan bergabung dengan kami di Downton untuk bermain sebagai Cora saudara Harold, paman Maria dan Edith yang agak berjiwa bebas," kata Direktur Pelaksana Carnaval Film Gareth Neame.

"Kita tidak bisa menunggu untuk melihat dia bekerja bersama Shirley MacLaine yang keduanya diyakini akan marah kepada keranjang apel Grantham dalam episode Hari Natal tahun ini."

Seri baru ini akan melihat kembalinya MacLaine sebagai Martha Levinson bersama para pemain lainnya Hugh Bonneville, Maggie Smith, Michelle Dockery dan Jim Carter.

Di Inggris, "Downton Abbey" yang digubah penulis skenario Inggris Julian Fellowes adalah drama yang paling banyak ditonton pada 2012, dengan rata-rata 11,9 juta pemirsa, sedangkan di AS menempati peringkat tertinggi untuk serial non-AS.

(H-AK)

Editor: Jafar M Sidik
Copyright © ANTARA 2013