Jakarta (ANTARA) - Film “Rumah Masa Depan” yang diadaptasi dari serial televisi tahun ‘80an dengan judul sama dari rumah produksi Mizan Pictures dan Max Pictures akan hadir di bioskop seluruh Indonesia mulai tanggal 7 Desember 2023.

“Kita ingin mengangkat kembali cerita yang pada masanya legendaris, kemudian kita angkat ke film kali ini,” kata Produser film “Rumah Masa Depan” Putut Widjanarko di Jakarta, Kamis.

Film yang sudah merampungkan proses produksinya dan dimulai sejak tiga tahun lalu ini akan menceritakan kembali keluarga Sukri dengan kisah serta konflik baru di sekitar mereka. Dengan menghadirkan isu modern yang saat ini cukup dekat di masyarakat, Danial Rifki selaku sutradara film “Rumah Masa Depan” ingin menghadirkan sesuatu yang baru, tetapi, dapat membuat penonton kembali bernostalgia melalui film ini.

“Ketika mendapat tawaran film ini untuk remake menjadi film panjang, semangat itu yang saya bawa kembali bagaimana rasa kehangatan yang saya rasakan waktu kecil dulu bisa hadir kembali,” kata Danial.

Baca juga: Laura Basuki: Syuting dengan Bu Wid sesuai ekspetasi

Untuk menggarap film intu Danial dan tim melakukan riset khusus dengan menonton serial “Rumah Masa Depan” versi aslinya untuk mengetahui detail dan alur ceritanya.

“Kita datang ke TVRI untuk nonton beberapa episode serialnya agar tahu tone-nya seperti apa,” kata Danial.

Dia pun membaca empat seri pertama dari versi novel “Rumah Masa Depan” ini. Dari sana, konflik yang dihadirkan merujuk novel dan serial aslinya, tetapi telah disesuaikan dengan realitas masa kini.

“Empat novel itu kita gabungkan, kita rangkai menjadi satu film ini. Kekuatan utamanya dari novel itu,” kata Danial menambahkan.

Film “Rumah Masa Depan” akan mengisahkan keluarga Sukri (Fedi Nuril) dan Surti (Laura Basuki) dari Jakarta yang pulang ke kampung halamannya di Cibeureum, Jawa Barat, untuk berlibur.

Namun, sesampainya di sana, ibu dari Sukri (Widyawati) kerap memperlakukan menantunya dengan dingin. Alhasil, perdebatan-perdebatan di antara keduanya pun tidak dapat dihindari.

Di tengah perdebatan yang tidak ada habisnya itu, Sukri dan keluarganya dihadapkan dengan ragam masalah lain di desa kecil ini. Akankah permasalahan tersebut dapat diselesaikan dengan baik?

Film “Rumah Masa Depan” dibintangi oleh Fedi Nuril, Laura Basuki, Widyawati, Ciara Brosnan, Budi Dalton, Cok Simbara, dan lainnya. Film “Rumah Masa Depan” akan tayang serentak di bioskop seluruh Indonesia mulai tanggal 7 Desember 2023.

Baca juga: Fedi Nuril jauh dari kesan poligami di "Rumah Masa Depan"

Baca juga: Tema “Citra” untuk FFI 2023 tegaskan prestise Piala Citra

Baca juga: Prilly Latuconsina: Film "Budi Pekerti" kayak sekolah akting lagi

Pewarta: Vinny Shoffa Salma
Editor: Natisha Andarningtyas
Copyright © ANTARA 2023