Laura seperti teman cowok untuk nongkrong
Jakarta (ANTARA) - Aktor seni peran Fedi Nuril dan Laura Basuki yang kembali beradu akting bersama dalam film terbaru bertajuk "Rumah Masa Depan", mengaku tak mengalami sedikit pun kendala untuk mendalami karakter yang mereka mainkan di film tersebut.

"Ini film kedua aku syuting bareng Laura. Karena sudah ada pengalaman sebelumnya, jadi nggak ada hambatan sama sekali. Buat saya, Laura seperti teman cowok untuk nongkrong. Segitu asyik orangnya," kata Fedi Nuril saat menghadiri gala premier film "Rumah Masa Depan" di Senayan Jakarta, Sabtu (2/12).

Fedi Nuril dan Laura Basuki memang sama-sama pernah beradu akting dalam film "D.O.A" dan "Kapan Hamil". Dalam kesempatan tersebut, Fedi juga menyanjung Laura yang dianggap sangat profesional sekaligus sosok teman yang menyenangkan.

"Dia mandi lebih cepat dari saya dan kalau ke lokasi syuting, barang bawaannya pun lebih sedikit dari saya. Jadi, pokoknya kami asyik sekali dan cair. Akting Laura juga bisa dilihat di film ini sangat luar biasa," puji Fedi.

Di lain sisi, Fedi menilai bahwa tantangan terbesar "Rumah Masa Depan" adalah informasi yang minim mengenai virus COVID-19 karena proses syuting film tersebut berlangsung pada tiga tahun silam.

Baca juga: Pemeran film "Rumah Masa Depan" terpincut budaya dan sejarah Sumedang

"Saat itu masih awal pandemi, jadi informasi tentang COVID-19 juga masih sedikit. Alhamdulillah, syuting masih jalan, namun kami harus tetap hati-hati. Kalau sedang tidak take, kami pakai masker. Begitu take, hanya kru yang bisa pakai masker. Di dalam hati, saya cuma bisa berdoa agar kami dijauhkan dari virus. Alhamdulillah, syuting berjalan lancar," imbuh Fedi.

Senada dengan Fedi, aktor seni peran Laura Basuki juga menjelaskan bahwa tidak ada kesulitan berarti untuk mendalami karakter yang dia mainkan.

Tantangan yang ada, Laura menjelaskan, justru muncul pada adegan memasak yang membutuhkan sudut tepat. Selebihnya, Laura menikmati setiap momentum menyenangkan selama proses syuting.

"Adegan masak perlu 'angle-angle' bagus dan cantik. Jadi, kami selama syuting benar-benar didampingi oleh 'chef' untuk mengajarkan angle mana yang paling bagus," katanya.

Selain itu, adegan ketika Gerhana (Ciara Brosnan) pakai baju kaktus itu gemas sekali. Aku juga ingat adegan Gerhana menyanyi itu lumayan sulit karena dia harus main gitar sambil menyanyi. Gemas sekali waktu melihat dia berusaha menyanyi sambil bermain gitar, kata Laura seraya tersenyum.

Baca juga: Fedi Nuril dilema perankan karakter suami beristri satu atau dua

Lebih dari itu, Laura Basuki mengakui bahwa sejak lama dia telah merindukan untuk mengambil bagian peran di dalam film-film bertema keluarga yang hangat, sederhana dan dekat dengan keseharian.

"Jadi ketika diajak untuk kembali bekerja sama dengan Pak Putut (produser) dan Mas Danial (sutradara), tentu dengan senang hati saya ingin segera terlibat," katanya.

Ia menambahkan,  sangat bersyukur karena bisa beradu akting dengan para pemain dan kru di film tersebut.

Menyenangkan sekali rasanya bisa piknik karakter karena memang dalam seni peran, saya sangat berharap selalu mendapatkan hal baru di setiap film yang saya mainkan, kata Laura. 

Film “Rumah Masa Depan” yang berklasifikasi usia di atas 13 tahun akan tayang di bioskop seluruh Indonesia mulai 7 Desember 2023.

Baca juga: Film "Rumah Masa Depan" siap hadirkan nostalgia kehangatan keluarga

Pewarta: Ahmad Faishal Adnan
Editor: Edy Sujatmiko
Copyright © ANTARA 2023