sama-sama menantang karena saya dilema
Jakarta (ANTARA) - Aktor seni peran Fedi Nuril mengaku merasakan dilema ketika harus memerankan karakter seorang pria beristri satu atau dua orang pada setiap film yang ia lakoni karena hal tersebut berpotensi memunculkan polarisasi di kalangan penonton.

"Buat saya, bermain di film beristri satu atau dua sama-sama menantang karena saya dilema. Di media sosial itu terpecah dua kelompok, satu yang nggak bakal mau menonton kalau film-nya poligami, kedua kecewa karena saya tidak kawin lagi. Jadi, setiap syuting saya pasti deg-degan,'Ini nanti mana yang lebih 'support?'" kata Fedi seraya tersenyum saat sesi jumpa media gala premier film "Rumah Masa Depan" di Cinepolis Senayan Jakarta, Sabtu.

Di film "Rumah Masa Depan" produksi Mizan Pictures dan Max Pictures, Fedi memerankan karakter ayah bernama Sukri yang memiliki dua anak dan seorang istri bernama Surti yang diperankan oleh aktor seni peran Laura Basuki.

"Tetapi di film ini, saya nggak akan berani poligami Laura Basuki karena penggemar dia militan. Nanti saya malah di-cancel, terus film ini rugi, deh. Jadi, itulah dilema saya tiap memainkan film, ada yang kecewa atau ada yang berharap. Nah di film ini, siapa yang berpikir saya akan menikahi Neti?" kelakar Fedi.

Baca juga: Film "Rumah Masa Depan" siap hadirkan nostalgia kehangatan keluarga

Sosok Neti adalah salah satu karakter seorang perempuan guru di film "Rumah Masa Depan" yang diperankan oleh Aurel Valen dan berperan membantu keluarga Sukri untuk mencari penyelesaian permasalahan yang membelit keluarga kecil tersebut.

"Rumah Masa Depan" merupakan film yang diadaptasi dari serial televisi legendaris era '80-an.

Kali ini, format film tersebut disutradarai oleh Danial Rifky dan menghadirkan sejumlah aktor di antaranya Fedi Nuril, Laura Basuki, Widyawati, Cok Simbara, Bima Azriel, Ciara Brosnan, Aurel Valen, Maisha Kanna, Zayyan Sakha, Budi Dalton, Yurike Prastika, serta Tomi Babap.

Film ini mengisahkan tentang keluarga Sukri (Fedi Nuril) dan Surti (Laura Basuki) yang pulang ke kampung halamannya untuk berlibur di Cibeureum, Jawa Barat.

Baca juga: Mizan Pictures-Max Pictures gelar gala premier film "Rumah Masa Depan"

Setibanya di sana, mereka harus menghadapi konflik yang terjadi antara ibu mertua (Widyawati) dan Surti. Film drama keluarga ini juga dibumbui dengan komedi yang ringan.

Film “Rumah Masa Depan” yang berklasifikasi usia 13 tahun ke atas ini akan tayang di bioskop seluruh Indonesia mulai 7 Desember 2023.

Pewarta: Ahmad Faishal Adnan
Editor: Edy Sujatmiko
Copyright © ANTARA 2023