Jakarta (ANTARA) - Juventus menang tipis atas Cagliari, sementara AC Milan ditahan imbang Lecce pada pekan 12 Liga Italia, Sabtu malam waktu setempat.
 
Bianconeri tercatat menang dengan skor 2-1 atas Cagliari ketika bermain di Stadion Allianz, Turin, Minggu dini hari WIB, demikian catatan laman resmi Liga Italia.
 
Kemenangan Juventus hadir berkat gol yang dicetak oleh Bremer dan Daniele Rugani pada babak kedua, sedangkan Cagliari sempat membalas lewat Alberto Dossena.
 
Juventus baru bisa membobol gawang Cagliari ketika pertandingan telah memasuki menit 60 lewat sundulan Gleison Bremer memanfaatkan umpan silang Filip Kostic sehingga skor berubah menjadi 1-0.

Baca juga: Juve bawa pulang kemenangan 1-0 dari lawatan ke markas Fiorentina
 
Skuad tuan rumah sukses menggandakan keunggulan menjadi 2-0 setelah tendangan Daniele Rugani tak dapat dihalau kiper Cagliari Simone Scuffet pada menit 70.
 
Cagliari sempat memperkecil ketertinggalan menjadi 1-2 pada menit 75 melalui sundulan Alberto Dossena setelah menerima umpan Jakub Jankto. Skor tersebut bertahan hingga pertandingan usai.
 
Hasil ini membuat Juventus naik ke peringkat pertama klasemen sementara Liga Italia dengan total 29 poin dari 12 pertandingan, sedangkan Cagliari berada di posisi 17 dengan 7 poin.
 
Sementara itu, AC Milan hanya mampu bermain imbang 2-2 menghadapi Lecce di Stadion San Siro, Milan, Sabtu malam WIB.
 
Skuad asuhan Stefano Pioli sebenarnya sempat unggul dua gol pada babak pertama lewat Olivier Giroud dan Tijani Reijnders, namun Lecce bangkit pada babak kedua lewat Nicola Sansone serta Lameck Banda.
 
AC Milan kini tertahan di peringkat ketiga klasemen sementara Liga Italia dengan 23 poin dari 12 pertandingan, sedangkan Lecce berada di posisi 14 dengan 14 poin.


 
 
Berikut hasil Liga Italia pekan ke-12, Sabtu waktu setempat:
 
Sassuolo 2 - 2 Salernitana
 
Genoa 1 - 0 Hellas Verona
 
Lecce 2 - 2 AC Milan
 
Monza 1 - 1 Torino
 
Juventus 2 - 1 Cagliari
 
 
Jadwal lanjutan pekan ke-12 Liga Italia
 
Minggu (12/11)
 
Napoli vs Empoli 18.30 WIB
 
Fiorentina vs Bologna 21.00 WIB
 
Udinese vs Atalanta 21.00 WIB
 
 
Senin (13/11)
 
Lazio vs AS Roma 00.00 WIB
 
Inter Milan vs Frosinone 02.45 WIB.

Pewarta: Aldi Sultan
Editor: Teguh Handoko
Copyright © ANTARA 2023