Tangerang (ANTARA) - Sejumlah Pondok Pesantren (Ponpes) di Provinsi Banten mendeklarasikan dukungan dan pemenangan kepada pasangan Ganjar Pranowo dan Mahfud MD sebagai Presiden-Wakil Presiden di Pemilu 2024.

Dalam deklarasi dukungan Ganjar - Mahfud tersebut diwakili dan dihadiri sejumlah pimpinan para ponpes di wilayah Banten serta para kiai, wali santri dan santriawan.

"Deklarasi kami Pondok Pesantren Banten hari ini adalah bagian dari ikhtiar kita memperjuangkan dan mendoakan Ganjar Mahfud MD sebagai Capres dan Cawapres RI," kata Pimpinan Pondok Pesantren (Ponpes) Al Marjan Almarbaru, Kiyai Saipudin Assyadzili dalam keterangan diterima di Tangerang, Minggu.

Ia menyampaikan, deklarasi yang dilakukan pihaknya tersebut ada sejumlah pertimbangan yang membuat pondok pesantren di Banten mendukung pasangan Ganjar-Mahfud. Pertama Ganjar merupakan sosok berintegritas.
​​​​​
Hal itu, dibuktikan dengan tidak adanya rekam jejak tercela, bahkan tidak terlibat dalam persoalan yang menyangkut korupsi.

"Ini penting untuk memastikan agar pemimpin bangsa dan negara Indonesia memiliki tujuan perbaikan dan yang sudah berpengalaman, sosok Ganjar dan Mahfud orang yang paling tepat dan layak memimpin bangsa dan negara" ujarnya.

Sementara itu, Jenderal (Purn) Dr Joko Hartanto Selaku Direktur TPN Gama mengungkapkan acara tersebut tergolong mendapatkan sambutan positif dari para kiai.

"Alhamdulilah kedatangan kami ke sini mendapat doa restu dan dukungan untuk Gama agar negara Indonesia tetap ada," ungkapnya.

Dia menjelaskan sosok Ganjar Mahfud lahir dari rahim rakyat biasa, mereka tahu bagaimana susahnya menjalani kehidupan dan terbiasa hidup sederhana tidak terlena dalam kekayaan.

"Gama memiliki empat sifat yang dimiliki Rasulullah yaitu Sidiq, Tabliq, Amanah dan Fatonah. Karena, sosok Gama pemimpin harapan yang akan membawa untuk Indonesia maju ke depan," jelasnya.

Lebih lanjut, ia menyampaikan Indonesia dibangun oleh para pahlawan alim ulama yang berasal dari Pondok Pesantren melahirkan para santri.

"Santri bagaikan air mengalir ke samudra, mengorbankan jiwa raga, harta benda, dalam rangka memperjuangkan kemerdekaan," ucapnya.

Ia pun berharap kita semua bisa memahami sosok Gama dan jangan sampai memilih pemimpin yang tidak memiliki empat sifat Rasulullah. Mari kawal semua demokrasi yang akan datang agar berjalan lancar jujur adil langsung umum bebas dan rahasia.
Baca juga: Ganjar: Tak ada kekuatan atau alat yang bisa kalahkan rakyat
Baca juga: Ganjar dorong kemudahan syarat penerapan batas usia di loker
Baca juga: Ganjar akan siapkan sekolah vokasi bekali keterampilan para PMI

Pewarta: Azmi Syamsul Ma'arif
Editor: Guido Merung
Copyright © ANTARA 2023