Dulu kontrak pertama saya bersama Persib Bandung, setelah itu saya mengalami cedera dan kembali ke negara saya
Jakarta (ANTARA) - Pelatih tim nasional Burkina Faso U-17 Brahima Traore nilai kualitias rumput lapangan Jakarta International Stadium (JIS) baik-baik saja.

Pada pertandingan yang berlangsung di Jakarta International Stadium (JIS), Jakarta, Minggu, Les Bleus membekuk Burkina Faso tiga gol tanpa balas.

"Saya pikir lapangannya tidak ada masalah, saya rasa tidak perlu bicara soal lapangan. Karena menurut saya, lapangannya baik-baik saja, kita tidak perlu bicara soal lapangan. Bola bisa bergulir di lapangan sesuai keinginan kami, para pemain juga tidak mengalami cedera, lalu mengapa kita perlu bahas soal lapangan?," kata Brahima Traore.

Baca juga: Amali: Tak ada komplain dari peserta Piala Dunia U-17 soal rumput JIS
Baca juga: "Growlight" untuk bantu proses pertumbuhan rumput lapangan utama JIS


Brahima Traore yang pernah merumput di Liga Indonesia tersebut mengungkapkan banyak yang dirindukan dari Indonesia yang telah memberikan begitu banyak pengalaman untuknya.

"Ya, saya merindukan banyak hal (dari Indonesia). Dulu kontrak pertama saya bersama Persib Bandung, setelah itu saya mengalami cedera dan kembali ke negara saya. Setelah sembuh saya kembali lagi ke Indonesia dan bergabung dengan Gresik United, lalu saya pindah lagi dengan klub di Banda Aceh," ungkap Brahima.

Mantan pemain Persib Bandung tersebut senang bisa kembali ke Indonesia memimpin timnya Burkina Faso U-17 bertanding di Piala Dunia U-17.

"Saya berkarier di Indonesia selama empat tahun dan saya banyak merindukan teman saya di sini. Saya sangat senang bisa kembali ke Indonesia," kata Brahima.

Burkina Faso selanjutnya akan bertemu Amerika Serikat pada Rabu mendatang. Sementara Prancis akan menantang Korea Selatan di hari yang sama.

Baca juga: Brahima Traore sesalkan anak asuhnya yang tak bisa manfaatkan peluang
Baca juga: Timnas Prancis U-17 amankan tiga poin usai tekuk timnas Burkina Faso

Pewarta: Fajar Satriyo
Editor: Junaydi Suswanto
Copyright © ANTARA 2023