Jakarta (ANTARA) - Pelatih Amerika Serikat U-17 Gonzalo Segares menilai timnya cukup kesulitan meladeni permainan penguasaan bola timnas Korea Selatan U-17.

Tim nasional Amerika Serikat U-17 memetik kemenangan perdana di Grup E Piala Dunia U-17 setelah mengalahkan Korea Selatan 3-1 yang berlangsung di Jakarta International Stadium (JIS), Jakarta, Minggu.

"Saya bangga dengan tim ini karena lawannya tidak mudah dengan kualitas penguasaan bola yang baik, kami sadar itu. Kami sempat kesulitan dan harus belajar dari kesulitan itu. Hari ini adalah contoh yang baik untuk tetap sabar ketika sedang buntu dan hasilnya sempurna. Kami harus bisa mencari peluang dan memanfaatkan transisi menyerang dengan baik," kata Gonzalo Segares usai pertandingan.

Tim berjuluk Baby Nats tersebut menang melalui gol yang dicetak Brechimas (dua gol) dan Medina, sementara Korea Selatan hanya mampu membalas lewat sontekan Kim Myeongjun. Amerika Serikat cukup kesulitan mengatasi permainan tim Pasukan Taegouk yang menguasai jalannya pertandingan dan mempunyai para pemain sayap lincah. 

"Kami punya masalah dalam situasi menekan dan kami memilih untuk menaruh gelandang lebih ke belakang untuk membangun dan membongkar tekanan lawan. Kemudian kami menjalankan skema pertahanan dengan baik sebagai tim," kata Gonzalo Segares.

Dengan hasil ini Amerika Serikat berada di peringkat kedua dengan tiga poin, mereka hanya kalah margin gol dari Prancis yang berada di puncak klasemen. Sementara Korea Selatan berada di peringkat ketiga.

Selanjutnya Amerika Serikat akan berhadapan dengan Burkina Faso pada Kamis mendatang. Sementara di pertandingan Grup E lainnya mempertemukan timnas Prancis melawan Korea Selatan yang berlangsung di hari yang sama.

Baca juga: Tim AS U-17 petik kemenangan perdana usai tekuk Korsel 3-1
Baca juga: Byun Sunghwan berterima kasih atas dukungan dari suporter Indonesia

Pewarta: Fajar Satriyo
Editor: Irwan Suhirwandi
Copyright © ANTARA 2023