Banda Aceh (ANTARA) - Sebanyak 2.180 peserta Seleksi Kompetensi Dasar (SKD) Calon Pegawai Negeri Sipil Kementerian Pendidikan, Kebudayaan, Riset, dan Teknologi Tahun 2023 mengikuti ujian di UPT Teknologi Informasi dan Komunikasi Universitas Syiah Kuala.

"Kami ingatkan kepada seluruh peserta untuk memperhatikan semua syarat dan ketentuan ujian. Ini penting, agar seluruh peserta bisa mengikuti ujian dengan baik," kata Wakil Rektor Bidang Sumber Daya dan Keuangan USK Prof Marwan di Banda Aceh, Senin.

Di sela-sela meninjau pelaksanaan ujian tersebut ia menjelaskan Ujian CPNS 2023 akan berlangsung dalam empat sesi setiap harinya. Sesi pertama telah dimulai registrasinya pukul 06.30 WIB, sesi kedua registrasi dimulai pukul 09.00 WIB, sesi ketiga mulai 11.30 WIB dan sesi keempat dimulai registrasi pukul 14.00 WIB.

"Kami harap peserta datang tepat waktu, jika melewati waktu yang telah ditentukan maka peserta tidak diperkenankan untuk mengikuti ujian," katanya.

Baca juga: 12.448 peserta ikuti seleksi kompetensi dasar Kemenkumham

Baca juga: Unnes jadi koordinator seleksi CASN PTN Jateng


Selain ujian SKD CPNS, sebagian peserta yang hadir juga mengikuti ujian Seleksi Pengadaan Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (PPPK) tahun 2023 dengan rincian 253 PPPK tenaga kesehatan dan 315 PPPK Teknis.

Dalam kesempatan tersebut, Warek USK juga ikut memberi motivasi kepada mereka untuk sungguh-sungguh dalam menjawab setiap soal nantinya sehingga dapat memperoleh hasil maksimal.

"Keputusan untuk mengikuti seleksi ujian CPNS ini merupakan bentuk panggilan untuk mengabdi kepada negara dengan status sebagai Aparatur Sipil Negara, gunakan kesempatan ini sebaik mungkin," katanya.*

Baca juga: Pemerintah akan rekrut lebih banyak PPPK daripada PNS

Baca juga: DPRD Surabaya soroti kurang telitinya panitia seleksi pegawai non-PNS

Pewarta: M Ifdhal
Editor: Erafzon Saptiyulda AS
Copyright © ANTARA 2023