Saya akan membela Prawira dan Reza akan membela Pelita Jaya
Jakarta (ANTARA) - Pebasket Prawira Harum Bandung M Fhirdan Maulana Guntara ingin melawan kakaknya, M Reza Fahdani Guntara, yang kini sudah berseragam Pelita Jaya Bakrie Jakarta pada Final IBL 2024.

"Musim depan kami akan jadi rival untuk pertama kalinya, selama kami bermain basket. Kami akan berusaha tetap profesional memberikan yang terbaik untuk tim masing-masing. Saya akan membela Prawira dan Reza akan membela Pelita Jaya," kata Fhirdan seperti dikutip dalam laman resmi IBL di Jakarta, Senin.

Reza dan Fhirdan merupakan pebasket kakak beradik yang sebelumnya sama-sama membela Prawira Harum Bandung selama dua musim. Pada musim IBL 2023, Reza dan Fhirdan mengangkat trofi juara IBL 2023 bersama-sama.

Reza dan Fhirdan memang jadi fenomena yang menarik di IBL musim 2023. Keduanya punya kontribusi besar dalam perjalanan Prawira untuk menjadi juara di musim tersebut.
Fhirdan punya kegigihan dalam defense, dan menyerang dengan cepat ke paint area. Sedangkan Reza, bermain sebagai penjaga keranjang basket dan mampu mencetak poin dari second chance. Reza pun dinobatkan sebagai Defensive Player of The Year dan MVP Finals IBL 2023.

Baca juga: Reza Guntara terpilih sebagai MVP Final IBL 2023
Baca juga: Pemain Prawira dan Pelita Jaya bela Timnas Indonesia usai final IBL


Rivalitas Prawira dan Pelita Jaya di Final IBL 2023 juga berlangsung sengit. Pertarungan dua gim yang akhirnya dimenangkan Prawira (2-0), menghadirkan persaingan yang menarik. Tetapi justru Reza memilih untuk menyeberang ke Pelita Jaya di bursa transfer.

Fhirdan juga menyoroti bursa transfer tahun ini yang menurutnya akan membuat liga semakin seru karena perpindahan pemain kunci.

"Jelas akan memberikan warna baru di liga ini. Karena jelas ada pemain baru di tim tersebut. Menurut saya, perpindahan pemain kunci akan membuat persaingan lebih seru dari musim sebelumnya," katanya.

Sang adik juga berpesan agar kakaknya tidak cepat puas dengan apa yang sudah dicapai. Karena di musim 2023 benar-benar menjadi tahun emas bagi Reza. Di mana Reza bisa jadi pemain terbaik dan juara liga. Fhirdan hanya menegaskan bahwa rivalitas hanya ada di lapangan saja.

"Jangan lupa Guntara Tetap Saudara. Di lapangan boleh rival, di luar lapang, Reza tetap kakak saya. Pesan untuk Reza, tetap improve di mana pun dia berada. Jangan merasa cukup dan puas dengan apa yang sudah dicapai. Semoga kita bisa bertemu di final musim depan, dan bertanding secara profesional," tutup Fhirdan.

Baca juga: Reza Guntara pindah ke Pelita Jaya
Baca juga: Jacob Lobbu merapat ke Prawira Harum Bandung

Pewarta: Aditya Ramadhan
Editor: Junaydi Suswanto
Copyright © ANTARA 2023