Selama PKA dari 4 November sampai dengan 12 November, total kendaraan yang melintas 37.706 dari semua gerbang
Banda Aceh (ANTARA) - Hutama Karya (Persero) menyatakan bahwa Tol Sigli-Banda Aceh (Sibanceh) dilalui sebanyak 37.706 kendaraan selama delapan hari pelaksanaan Pekan Kebudayaan Aceh (PKA) ke-8 2023.

"Selama PKA dari 4 November sampai dengan 12 November, total kendaraan yang melintas 37.706 dari semua gerbang," kata Branch Manager Ruas Tol Sibanceh, Totok Masyadi, di Banda Aceh, Senin.

Dari angka pelintas tersebut, kata Totok, rata-rata per harinya dilalui sebanyak 4.190 kendaraan. Artinya, memang terjadi peningkatan dari hari biasanya.

"Kondisi ini mengalami peningkatan sebanyak 32 persen dari normalnya. Untuk gerbang paling ramai di Seulimum," ujarnya.

Pelaksanaan pekan kebudayaan Aceh 2023 melibatkan seluruh kabupaten/kota se Aceh, dan jalan tol Sibanceh dilalui oleh masyarakat dari pantai timur utara hingga wilayah tengah Aceh.

Dalam kesempatan ini, Hutama Karya mengimbau kepada pengguna jalan tol untuk dapat mematuhi ketentuan dan tata tertib yang berlaku serta memastikan kecukupan saldo uang elektronik sebelum memasuki gerbang tol.

Ia mengatakan, jika pengguna jalan lupa untuk mengisi saldo kartu, maka dapat menggunakan aplikasi HK Toll Apps yang dimiliki oleh Hutama Karya yang terdapat fitur cek saldo serta dapat melakukan top up, atau lakukan pengisian di layanan top up setiap pintu gerbang.

"Selain itu, pengguna jalan tol dapat berkendara dengan kecepatan minimum 60 km/jam dan maksimum 100 km/jam dan tidak menggunakan bahu jalan kecuali dalam keadaan darurat," kata Totok Masyadi.

Baca juga: Hutama Karya utamakan UMKM lokal isi gerai rest areaTol Sibanceh

Baca juga: PT Hutama Karya sebut Tol Sibanceh dilintasi 3.284 kendaraan per hari

Baca juga: Pembangunan Tol Sibanceh ditargetkan tuntas seluruhnya pada Maret 2024

Pewarta: Rahmat Fajri
Editor: Ahmad Buchori
Copyright © ANTARA 2023