Melalui Sido Resik 2023, Desa Kedungcangkring memiliki wisata air dengan nama Sido Resik Mobel Kedungcangkring. Wisata air yang dijaga dengan baik, bukan hanya menjadi daya tarik bagi wisatawan tetapi juga menjadi sumber penghasilan baru bagi masyara
Sidoarjo (ANTARA) -
Tim Penggerak PKK Kabupaten Sidoarjo, Jawa Timur mendorong adanya pertumbuhan ekonomi kreatif lewat perlombaan Sidoarjo Revitalisasi Kali (Sido Resik) 2023.
 
Ketua Tim Penggerak PKK Kabupaten Sidoarjo, Saadah Ahmad Muhdlor di Sidoarjo, Senin, mengatakan, melalui perlombaan tersebut maka perekonomian masyarakat bisa terbantu.
 
 
"Melalui Sido Resik 2023, Desa Kedungcangkring memiliki wisata air dengan nama Sido Resik Mobel Kedungcangkring. Wisata air yang dijaga dengan baik, bukan hanya menjadi daya tarik bagi wisatawan tetapi juga menjadi sumber penghasilan baru bagi masyarakat setempat," ujarnya di sela melakukan peninjauan nominasi peserta lomba Sido Resik 2023 di Desa Kedungcangkring, Kecamatan Jabon, Kabupaten Sidoarjo.
 
 
Ning Sasha sapaan akrab istri Bupati Sidoarjo tersebut, mengapresiasi upaya Desa Kedungcangkring dalam menjaga keaslian dan keindahan wisata kali mereka.
 
 
Ia juga menekankan, sebuah desa yang mampu menciptakan keberlanjutan wisata air, nantinya tidak hanya memperindah lingkungan, tetapi juga memberikan dampak positif terhadap ekonomi kreatif di Kabupaten ini.
 
 
"Ini adalah contoh nyata bagaimana wisata lokal dapat menjadi motor penggerak ekonomi kreatif. Dengan menjaga kelestarian lingkungan, kita tidak hanya memperoleh keindahan alam yang abadi tetapi juga menciptakan lapangan kerja dan peluang usaha bagi masyarakat," katanya.
 
 
Ning Sasha mengatakan, pentingnya kolaborasi antara sektor pariwisata dan ekonomi kreatif untuk memajukan Kabupaten Sidoarjo.
 
 
"Ke depan, jika sudah banyak wisata lokal di Kabupaten Sidoarjo, Pemerintah Kabupaten Sidoarjo terus mendukung dan mempromosikan inisiatif-inisiatif positif guna memajukan Kabupaten Sidoarjo secara menyeluruh," katanya.

Baca juga: Pemkab Sidoarjo renovasi 410 warung rakyat

Baca juga: Investasi Sidoarjo capai Rp5,6 triliun triwulan II

Baca juga: Pemkab Sidoarjo petakan wilayah terdampak kekeringan

 

Pewarta: Indra Setiawan
Editor: Ahmad Buchori
Copyright © ANTARA 2023