Cawapres anak muda di bawah usia 40 tahun itu merupakan sejarah pertama dalam reformasi Indonesia.
Jakarta (ANTARA) - Sekretaris Tim Kampanye Nasional (TKN) Prabowo-Gibran, Nusron Wahid, menyebutkan 26 komunitas anak muda di berbagai kota akan melakukan nonton bareng pengundian nomor urut pasangan calon presiden dan wakil presiden pada Selasa malam.

"Alhamdulillah, sudah mendapatkan laporan dari beberapa relawan dan komunitas anak muda, ada 26 komunitas, dan itu terus bertambah dari jam ke jam yang akan mengikuti, membuat nobar dalam rangka pengundian ini," kata Nusron saat Konferensi Pers di Jakarta, Selasa.

Dengan adanya nonton bareng itu, menurut dia, menunjukkan bahwa antusias kaum muda Indonesia sangat besar.

Nusron meyakini bahwa anak muda di Indonesia merasa senang dan bangga karena ada perwakilan anak muda yang akan menjadi cawapres.

"Saya yakin mereka ada merasa terpanggil, mereka merasa senang, mereka merasa bangga karena ada perwakilan anak muda generasi milenial yang tampil menjadi calon wakil presiden," imbuhnya.

Menurut Nusron, cawapres anak muda di bawah usia 40 tahun itu merupakan sejarah pertama dalam reformasi Indonesia.

"Ini adalah pengalaman yang pertama dalam sejarah reformasi Indonesia," kata Nusron.

Selanjutnya, dia menyampaikan terima kasih kepada generasi muda yang telah mendukung pasangan calon presiden/wakil presiden Prabowo-Gibran.

Nusron meyakini pasangan Prabowo-Gibran akan terpilih secara sah dan de facto menjadi presiden dan wakil presiden pada tahun 2024.

"Kami yakin pada tanggal 14 Februari tahun 2024 nanti pasangan Prabowo-Gibran terpilih secara legitimate dan de facto menjadi Presiden dan Wakil Presiden Republik Indonesia pada tahun 2024," ungkapnya.

Baca juga: Cawapres Mahfud Md janjikan perbaikan substantif apabila terpilih
Baca juga: Muhaimin sebut dana abadi pesantren sudah diperjuangkan sejak 2021
Baca juga: TKN: Penetapan pasangan Prabowo-Gibran bukan hal mengejutkan


Komisi Pemilihan Umum (KPU) telah menetapkan tiga pasangan calon presiden dan wakil presiden sebagai peserta Pilpres 2024, yakni Anies Baswedan-Muhaimin Iskandar, Ganjar Pranowo-Mahfud Md., dan Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka.

Pasangan Anies-Muhaimin diusung oleh Partai NasDem, Partai Kebangkitan Bangsa (PKB), Partai Keadilan Sejahtera (PKS), dan Partai Ummat. 

Pasangan Ganjar-Mahfud diusung oleh Partai Demokrasi Indonesia (PDI) Perjuangan, Partai Persatuan Pembangunan (PPP), Partai Persatuan Indonesia (Perindo), dan Partai Hati Nurani Rakyat (Hanura). 

Pasangan Prabowo-Gibran diusung oleh Partai Gerakan Indonesia Raya (Gerindra), Partai Golongan Karya (Golkar), Partai Amanat Nasional (PAN), Partai Demokrat, Partai Bulan Bintang (PBB), Partai Gelombang Rakyat Indonesia (Gelora), Partai Garda Republik Indonesia (Garuda), dan Partai Solidaritas Indonesia (PSI), serta Partai Rakyat Adil Makmur (Prima) yang tidak lolos menjadi peserta Pemilu 2024.

KPU telah menetapkan masa kampanye pemilu mulai 28 November 2023 hingga 10 Februari 2024, kemudian jadwal pemungutan suara pada tanggal 14 Februari 2024.

Pewarta: Rivan Awal Lingga
Editor: D.Dj. Kliwantoro
Copyright © ANTARA 2023