Jambi (ANTARA) - Universitas Islam Negeri (UIN) Sulthan Thaha Saifuddin Jambi menerima 10 mahasiswa internasional dari Malaysia dan Thailand.

"Kami menyambut tujuh mahasiswa asal Malaysia dan tiga orang mahasiswa asal Thailand," kata Wakil Rektor Bidang Kemahasiswaan dan Kerja Sama, Bahrul Ulum, di Jambi, Selasa.

Bahrul mengatakan bahwa UIN Sulthan Thaha Saifuddin Jambi telah menerima mahasiswa luar negeri sejak tahun 1998. Pada tahun 2021 UIN Jambi juga menerima mahasiswa internasional asal Filipina, Singapura dan Kamboja.

Ia berharap para mahasiswa dapat menuntut ilmu di UIN Jambi secara sungguh-sungguh serta dapat memperoleh kesuksesan seperti mahasiswa internasional sebelumnya yang telah menjadi alumni.

 Baca juga: UIN Ar-Raniry latih kepemimpinan mahasiswa tingkat nasional

Baca juga: Perusahaan perkebunan dukung UIN Jambi dirikan lembaga konservasi


Ia juga meminta kepada para mahasiswa apabila ada kendala atau pelayanan yang kurang dapat disampaikan langsung agar dapat diperbaiki sehingga tidak mengganggu proses perkuliahan.

“Silakan bergaul dan berkompetisi dengan mahasiswa-mahasiswa lain karena kita sudah satu keluarga," kata dia.

Ia menambahkan bahwa UIN Jambi menyelenggarakan berbagai kegiatan bidang ilmiah, seni dan olahraga yang dapat diikuti oleh para mahasiswa internasional sama seperti mahasiswa lainnya.

Kepala Pusat Kajian Admisi dan Layanan Internasional Office Dion Eprijum Ginanto mengatakan mahasiswa internasional turut serta berkontribusi dan menyumbangkan berbagai prestasi membanggakan bagi UIN Sulthan Thaha Saifuddin Jambi, di antaranya menjadi juara umum 2 pada ajang piala Dubes tahun 2023 yang diselenggarakan di Padang, Sumatera Barat.

“Selamat datang mahasiswa baru dan berbanggalah menjadi bagian dari UIN Sulthan Thaha Saifuddin Jambi karena kampus kita adalah kampus yang telah mendapatkan rekognisi dan pengakuan internasional seperti Webometric, UI Greenmetric, dan Times Higher Education," kata dia.

Ia mengharapkan para mahasiswa baru juga dapat bersama-sama membangun kampus UIN Jambi dan ke depan dapat bersama-sama membangun dunia.

Mahasiswa internasional mendapatkan pengarahan dari bagian akademik dan kerja sama mengenai proses perkuliahan dan dokumen-dokumen yang harus dimiliki semua mahasiswa internasional selama berkuliah di UIN Jambi.*

Baca juga: UIN Jambi beri pendampingan psikologis terhadap korban perundungan

Baca juga: UIN Jambi dan Michigan State University buka kelas internasional

Pewarta: Tuyani
Editor: Erafzon Saptiyulda AS
Copyright © ANTARA 2023