Jakarta (ANTARA) - Bank OCBC NISP bertransformasi dengan secara resmi meluncurkan ‘OCBC’ sebagai merek dan logo terbarunya melalui perhelatan bertajuk 'OCBC Experience: Supporting Indonesia to the Global Stage' di Jakarta, Selasa.

Perubahan nama merek dan logo tersebut tidak mempengaruhi nama legal bank yaitu PT Bank OCBC NISP Tbk. Dengan menggunakan nama merek dan logo yang sama di seluruh negara, OCBC Indonesia juga akan memberikan layanan keuangan yang lebih komprehensif bagi nasabah.

“Perubahan nama merek dan logo ini adalah bagian dari proses transformasi, yang mendorong kami untuk terus naik level dan tumbuh secara berkelanjutan. Sebagai bagian dari OCBC Group, kami berkomitmen untuk mendukung pertumbuhan ekonomi Indonesia, serta turut membantu masyarakat untuk mencapai aspirasi keuangan mereka di ASEAN, 'Greater China', dan sekitarnya,” kata Presiden Direktur OCBC Indonesia Parwati Surjaudaja.

Hal tersebut diimplementasikan dengan memaksimalkan sinergi antar negara melalui kapabilitas OCBC Group yang dipadukan dengan kekuatan, pengetahuan, dan nilai budaya lokal.

Sementara, sinergi antara OCBC Indonesia dengan OCBC Group bertujuan untuk memperluas manfaat bagi pelanggan individual, Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM), dan korporasi yang dilakukan dengan kolaborasi regional, serta berbagai pandangan global dari OCBC Group.

Terdapat berbagai kemudahan yang ditawarkan oleh OCBC bagi para pelanggan individu saat melakukan transaksi belanja, transfer, tarif tunai luar negeri, dan juga bebas tarif tunai di ATM OCBC tidak hanya di Singapura, tapi juga di Malaysia dan Hongkong.

“Ke depan kami akan terus menyiapkan berbagai program menarik dan keuntungan lainnya. Ini adalah bukti awal dari komitmen kami untuk memberikan yang terbaik kepada para pelanggan kami,” ujar Parwati.

Selanjutnya, bagi pelanggan bisnis, OCBC menyediakan layanan yang dapat memperluas peluang baik dalam perdagangan, pembayaran, dan konektivitas regional, sehingga tidak hanya memberi kenyamanan transaksi, tapi lebih lagi harus bisa mendukung pertumbuhan bisnis.

“Kami bahkan telah menyiapkan regional desk yang bertujuan untuk memfasilitasi pelanggan korporat yang ingin memperluas bisnis mereka di seluruh Asia,” kata Parwati.

Parwati mengungkapkan OCBC percaya sinergi tersebut akan membantu usaha-usaha anak bangsa melaju di panggung dunia dan menjadi kebanggaan Indonesia.

“Semua ini tak hanya untuk kepentingan para nasabah kami, tapi juga untuk berkontribusi bagi kemajuan Indonesia. Kami percaya sinergi ini akan membantu usaha-usaha anak bangsa agar dapat melaju jauh di panggung dunia dan menjadi kebanggaan Indonesia,” ujar Parwati.

Baca juga: OCBC NISP- Pegadaian targetkan 40 ribu transaksi tabungan emas di 2023
Baca juga: OCBC NISP Ventura menyasar pertumbuhan startup teknologi
Baca juga: OCBC NISP selektif salurkan kredit untuk jaga NPL

 

Pewarta: Putri Hanifa
Editor: Citro Atmoko
Copyright © ANTARA 2023