Jakarta (ANTARA News) - Tidak perlu berbadan atletis untuk bisa menjadi L-Men of The Year 2013, asalkan berkomitmen menjalankan gaya hidup sehat, demikian kata Nutrifood Head of Marketing Communication Angelique Dewi Permatasari.

"Kriteria seorang L-Men of the Year tidak hanya memiliki tubuh atletis dan penampilan yang menarik, tetapi juga harus berpotensi menjadi public figure yang aktif menginspirasi dan berkomitmen kuat menjalankan gaya hidup sehat," kata Angelique dalam konferensi pers L-Men of the Year 2013 ”The Shoot” : Road To Grand Final di Jakarta, Kamis.

Acara tahunan yang digelar sejak 2004 itu kali ini mengangkat tema "The Shoot" yang terinspirasi dari olah raga basket.

"Dalam olah raga basket terdapat istilah shooting, dimana dalam melakukan shooting sangat penting untuk memiliki fokus. Melalui tema ini, komunitas L-Men diajak untuk fokus kembali pada tujuan utama yaitu menginspirasi hidup sehat,” kata Angelique.

Setelah kurang lebih lima bulan audisi pencarian calon ikon gaya hidup sehat di beberapa kota di Indonesia, terpilih 20 pria dengan berbagai talenta baik akademis maupun atletis.

Salah satunya adalah finalis dari DI Yogyakarta Stevano Sakti Aji yang pernah menjadi perwakilan Indonesia untuk olimpiade Matematika.

Selain gelar pemenang, L-Men of the Year juga memberikan beberapa penghargaan khusus meliputi: The Most Photogenic, The Best Catwalk, The Best Body, dan The Best Health Presenter.

“Untuk gelar The Best Body, L-Men menekankan pada bentuk tubuh yang atletis, bukan seperti binaragawan.

Pemenang dari kontes ini akan diikutkan dalam ajang internasional "MIster International 2013," kata Amgelique.

Pewarta: Ida Nurcahyani
Editor: Desy Saputra
Copyright © ANTARA 2013