Kita pakai 'barrier' di gerbang tol terlebih dahulu, nanti kalau sudah data registrasi kendaraannya membaik baru kita hilangkan 'barrier' tersebut
Jakarta (ANTARA) - Sejumlah informasi menarik menghiasi berita ekonomi pada Selasa (14/11) mulai dari uji coba perdana sistem transaksi Tol Non Tunai Nirsentuh atau Multi Lane Free Flow (MLFF) hingga pertanian di IKN Nusantara jadi model pertanian dalam pemenuhan pangan berkualitas.

Berikut rangkuman berita selengkapnya yang masih menarik untuk dibaca pada Rabu ini:


1. Menteri PUPR: Uji coba perdana MLFF di Tol Bali pekan kedua Desember

Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) Basuki Hadimuljono menyebutkan uji coba sistem transaksi Tol Non Tunai Nirsentuh atau Multi Lane Free Flow (MLFF) dilakukan secara perdana di Tol Bali Mandara pada pekan kedua Desember 2023.

Berita selengkapnya di sini


2. Kemenhub buka peluang swasta kelola pelabuhan pemerintah

Kementerian Perhubungan membuka peluang swasta dapat mengelola pelabuhan yang sebelumnya dikelola pemerintah untuk mengurangi beban APBN.

Berita selengkapnya di sini


3. Menkeu tekankan pentingnya reformasi struktural dalam pertemuan APEC

Menteri Keuangan Sri Mulyani Indrawati menekankan pentingnya reformasi struktural saat menghadiri pertemuan Asia Pacific Economic Cooperation (APEC).

Berita selengkapnya di sini


4. PLN gandeng Powerchina kembangkan energi angin di Indonesia

PT PLN (Persero) melalui subholding PLN Nusantara Power (NP) menjalin kolaborasi dengan Powerchina International Group Limited (Powerchina) untuk mengembangkan potensi energi angin di Indonesia.

Berita selengkapnya di sini


5. OIKN: Pertanian di IKN harus jadi model pemenuhan pangan berkualitas

Otorita Ibu Kota Nusantara (OIKN) mengungkapkan pertanian di Ibu Kota Negara atau IKN Nusantara harus menjadi model pertanian dalam pemenuhan pangan berkualitas bagi masyarakat.

Berita selengkapnya di sini

Pewarta: Aji Cakti
Editor: Agus Salim
Copyright © ANTARA 2023