Paris, (ANTARA/PRNewswire)- Huawei sukses memenangkan "Best Enterprise Wi-Fi Network 2023" Award di ajang Wireless Broadband Alliance (WBA) Industry Awards 2023. Penghargaan ini diraih Solusi High-Quality AirEngine Wi-Fi 7 Network yang telah teruji di lapangan. Untuk pertama kalinya, vendor Wi-Fi 7 memperoleh penghargaan ini, dan mencerminkan pengakuan Huawei AirEngine Wi-Fi 7 APs dari pengguna perusahaan global.

Penghargaan "Best Enterprise Wi-Fi Network 2023" dari WBA adalah salah satu pengakuan yang paling diburu dan bergengsi di industri Wi-Fi. Dewan juri penghargaan ini terdiri atas pakar industri ternama, analis, dan jurnalis. Mereka menjalankan evaluasi ketat yang meliputi inovasi solusi, pengalaman pelanggan, dan kapabilitas ekosistem. Pada akhir evaluasi, dewan juri hanya memunculkan satu solusi sebagai pemenang penghargaan. Tahun 2023 merupakan momen pertama dalam penggunaan Wi-Fi 7 APs secara komersial. Maka, untuk pertama kalinya, standar Wi-Fi terkini ini benar-benar melayani berbagai orang sehari-hari. Penghargaan ini mencerminkan pengakuan luas atas ide inovatif, aplikasi yang teruji, dan status seri Huawei AirEngine Wi-Fi sebagai pemimpin pasar.

Tiago Rodrigues, CEO, WBA, berkata, "Solusi terbaru Huawei Wi-Fi 7 AP merupakan salah satu dari banyak inovasi Huawei, termasuk intelligent antenna tuning, dynamic 5GHz and 6GHz band switching, extended backhaul/power infrastructure, serta fitur sensor IoT yang memenuhi lonjakan arus penggunaan jaringan di banyak lokasi milik perusahaan. Inovasi teknis yang luar biasa terlihat dari instalasi Wi-Fi 7 di Shenzhen Talent Institute, skalanya dapat diperluas ke lokasi milik perusahaan dengan arus penggunaan yang tinggi di seluruh dunia, sebab perusahaan ini memiliki jangkauan global."

Huawei memiliki rekam jejak yang baik di segmen enterprise Wi-Fi. Huawei juga menjadi kontributor utama Wi-Fi 4 hingga Wi-Fi 7. Di segmen pelanggan perusahaan global, produk Huawei AirEngine banyak dipakai di perkantoran, pabrik, lokasi pendidikan, pusat kesehatan, transportasi, dan sektor-sektor lain. Huawei juga selalu mengutamakan pengalaman pengguna, kebutuhan pengguna, dan kendala yang dialami pelanggan ketika merancang jaringan Wi-Fi bermutu tinggi bagi perusahaan. Maka, Huawei sukses memenangkan berbagai penghargaan. Pada 2020, Huawei juga meraih "WBA Best Enterprise Wi-Fi Network Award" lewat "Solusi AirEngine Wi-Fi 6 yang mewujudkan transformasi digital di sejumlah pabrik". Pada 2022, Huawei pun meraih penghargaan lewat "Solusi Wi-Fi 6 Train-to-Ground Communications". Tahun ini, Huawei kembali memenangkan penghargaan ini lewat Solusi High-Quality AirEngine Wi-Fi 7 Network.

NARAHUBUNG:  hwebgcomms@huawei.com

Pewarta: PR Wire
Editor: PR Wire
Copyright © ANTARA 2023