Harapan kami jadwal bisa tetap sesuai dengan waktu yang awal. Ketika mengalami perubahan, Bali United berpotensi tidak bisa fullteam
Jakarta (ANTARA) - Pelatih Bali United Stefano "Teco" Cugurra berharap laga timnya menghadapi Madura United pada pekan ke-20 akan tetap berlangsung sesuai jadwal awal.

Mengutip laporan tertulis klub pada laman resminya, Selasa, Seharusnya laga tersebut berlangsung Jumat (24/11) malam, namun diubah menjadi Kamis (23/11) sore pukul 15.00 WIB di Stadion Gelora Madura Ratu Pamelingan, Pamekasan.

"Betul, operator kompetisi memberikan surat perubahan waktu pertandingan saat melawan Madura United nanti. Harapan kami jadwal bisa tetap sesuai dengan waktu yang awal. Ketika mengalami perubahan, Bali United berpotensi tidak bisa fullteam. Hal ini karena dua pemain asing kami baru selesai menjalankan tugas negara bersama timnas mereka," ungkap Teco.

Perubahan jadwal pertandingan itu untuk menyesuaikan dengan jadwal kompetisi Piala Dunia FIFA U-17 2023 yang sedang berlangsung di Indonesia.

Baca juga: Bali United optimalkan kekuatan tim hadapi Madura United

Menurut Teco, hal itu sedikit merugikan Bali United karena dua pemain asing mereka yaitu Elias Dolah dan Mohammed Rashid masih belum kembali setelah berlaga dengan Timnas Thailand dan Palestina pada FIFA Matchday.

Pelatih asal Brazil itu pun berharap operator kompetisi masih memberikan kesempatan agar jadwal Madura United menghadapi Bali United tetap sesuai jadwal pertama.

"Mudah-mudahan operator kompetisi bisa melihat kendala yang terjadi ini karena dua pemain asing kami yang menjalani agenda timnas baru selesai di tanggal 22 November," jelas Teco.

"Sehingga untuk bergabung dengan klub agak sulit karena terkendala waktu dalam perjalanan pulang. Semoga saja jadwal ada perubahan kembali sesuai jadwal yang awal," pungkasnya.

Pada pertandingan terakhirnya, Bali United menelan hasil minor ketika menjamu Borneo FC pada pekan ke-19 Liga 1 Indonesia di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar, Bali, dengan menelan kekalahan tipis 1-2.

Bali United tentu membutuhkan poin penuh ketika bertandang ke markas Madura United agar tetap bisa menjaga posisi mereka di zona Championship.

Baca juga: Bali United tak ingin jadwal laga melawan Madura United dimajukan
Baca juga: Borneo FC rebut tiga poin setelah kalahkan Bali United 2-1

Pewarta: Aldi Sultan
Editor: Roy Rosa Bachtiar
Copyright © ANTARA 2023