Gianyar, Bali (ANTARA) - Bali United mengoptimalkan kekuatan tim menghadapi Madura United setelah dua pemain asing andalan berpotensi absen dalam tim inti pada laga pekan ke-20 Liga 1 Indonesia.

“Bali United berpotensi tidak bisa lengkap karena dua pemain asing kami saat itu baru selesai menjalankan tugas negara bersama timnas mereka,” kata Pelatih Kepala Bali United Stefano Cugurra di Gianyar, Bali, Selasa.

Tim dengan julukan Serdadu Tridatu itu memaksimalkan latihan tim termasuk teknik dan taktik di Pemusatan Latihan Bali United di Pantai Purnama, Kabupaten Gianyar, Bali.

Dua pemain asing Bali United yang dipanggil tim nasional negara masing-masing yaitu Elias Dolah bersama Timnas Thailand dan Mohammed Rashid dengan Timnas Palestina.

Elias Dolah dan Mohammed Rashid dijadwalkan menjalani agenda Kualifikasi FIFA World Cup 2026 selama 13-22 November 2023.

Timnas Thailand menghadapi Timnas China pada 16 November 2023 di Bangkok, Thailand dan Timnas Singapura pada 21 November 2023 di National Stadium, Singapura.

Kemudian Timnas Palestina dijadwalkan menghadapi Timnas Lebanon pada 16 November 2023 di Uni Emirat Arab dan Timnas Australia pada 21 November 2023 di Kuwait.

Sedangkan pertandingan pekan ke-20 Madura United menjamu Bali United dimajukan menjadi Kamis (23/11) pukul 16.00 WIB di Stadion Gelora Ratu Pamelingan, Madura.

Awalnya, jadwal tandang Bali United di Pulau Madura berlangsung pada Jumat (24/11).

Pelatih asal Brazil itu mengaku sudah menerima surat pemberitahuan terkait perubahan jadwal laga itu.

Perubahan jadwal pertandingan tersebut untuk menyesuaikan dengan jadwal kompetisi Piala Dunia U17 2023 yang sedang berlangsung di Indonesia.

“Mudah-mudahan operator kompetisi bisa melihat kendala yang terjadi ini karena dua pemain asing kami yang menjalani agenda timnas dan baru selesai pada 22 November. Sehingga untuk bergabung dengan klub agak sulit karena terkendala waktu dalam perjalanan pulang,” katanya.

Bali United saat ini mengoleksi 33 poin pada klasemen sementara Liga 1 Indonesia setelah menuntaskan 19 kali pertandingan.

Sedangkan posisi puncak dihuni oleh Borneo FC dengan mengantongi skor 41 poin.


Baca juga: Borneo FC rebut tiga poin setelah kalahkan Bali United 2-1
Baca juga: Borneo tak ingin lengah di kandang Bali United
Baca juga: Bali United gaet mantan pemain PSIS Luthfi Kamal


Pewarta: Dewa Ketut Sudiarta Wiguna
Editor: Dadan Ramdani
Copyright © ANTARA 2023