Jakarta (ANTARA) - Penyerang tim nasional Amerika Serikat U-17 Nimfasha Berchimas optimistis membawa timnya menjadi pemuncak klasemen Grup E Piala Dunia U-17 Indonesia.

Baby Nats amankan tiga poin penuh usai menekuk Burkina Faso 2-1 dalam pertandingan kedua Grup E Piala Dunia U-17, yang berlangsung di Jakarta International Stadium, Jakarta, Rabu.

"Aku hanya ingin membantu tim untuk menang dan menjadikan tim ini berada di posisi puncak klasemen untuk lolos ke babak selanjutnya," kata Berchimas.

Dua gol Amerika Serikat dicetak oleh Keyrol Figueroa dan Berchimas di penghujung waktu babak pertama. Sementara Burkina Faso hanya mampu memperkecil kedudukan lewat sontekan dari Jack Diarra di menit ke-87.

Tambahan satu gol membuat Berchimas saat ini menjadi top skor sementara bersanding dengan duo Brazil Rayan dan Kaua Elias, lalu penyerang Senegal Idrissa Gueye, dan bomber Mali Mamadou Doumbia yang sama-sama mencetak tiga gol.

"Aku tidak terlalu memikirkan mengenai (gelar) top skor. Tapi yang jelas aku akan mencetak gol untuk membantu tim," ungkap pemain berusia 15 tahun tersebut.

Saat ini tim berjuluk Baby Nats itu berpeluang besar mengunci tiket ke babak 16 besar usai meraup enam poin dari dua pertandingan. Namun, Amerika Serikat masih akan menghadapi lawan tangguh Prancis di pertandingan pamungkas Grup E yang berlangsung pada Sabtu.

"Ini (menghadapi Prancis) pasti akan menjadi pertandingan yang sangat berat, tapi aku rasa tim akan melakukan persiapan untuk menghadapi pertandingan tersebut," kata Berchimas.

Baca juga: Timnas AS U-17 amankan tiga poin usai tekuk Burkina Faso 2-1
Baca juga: Laga sengit Meksiko lawan Venezuela berakhir imbang 2-2

Pewarta: Fajar Satriyo
Editor: Roy Rosa Bachtiar
Copyright © ANTARA 2023