Jakarta (ANTARA) - Penyerang timnas Amerika Serikat U-17 Nimfasha Berchimas menyebut dukungan keluarga menjadi faktor dirinya bisa mencetak dua gol saat melawan timnas Korea Selatan U-17.

Tim nasional Amerika Serikat U-17 memetik kemenangan perdana di Grup E Piala Dunia U-17 setelah mengalahkan Korea Selatan 3-1 yang berlangsung di Jakarta International Stadium (JIS), Jakarta, Minggu.

"Saya hanya fokus bermain dan memikirkan keluarga. Ayah saya menonton langsung ke sini. Saya sangat bahagia, (karena) dia janji akan menonton langsung (jika saya menembus Piala Dunia)," kata Berchimas usai pertandingan.

Penyerang berusia 15 tahun tersebut membuat kesulitan barisan pertahanan Pasukan Taegouk dengan mencatatkan dua gol. Bahkan di gol kedua, Berchimas melakukan aksi solo run melewati hadangan empat pemain Korea Selatan sebelum melepaskan tembakan dari luar kotak penalti yang berbuah gol.

"Saya merasa sangat bagus dan bahagia. Saya telah menjalani banyak pertandingan tapi kali ini kami bermain secara tim dan harus melanjutkannya (di pertandingan selanjutnya)," kata pemain akademi Charlotte FC tersebut.

Ke depannya Berchimas menginginkan performa yang lebih lagi dengan mencetak gol dan assist hingga membawa tim asuhan pelatih Gonzalo Sogares tersebut menjuarai Piala Dunia U-17.

"​​​​​​​Saya dan tim ingin mencetak gol dan assist sebanyak mungkin kemudian memenangkan piala dunia. Itu saja," kata Berchimas.

Selain dwigol dari Berchimas, satu gol tim berjuluk Baby Nats dicetak oleh Medina, sementara Korea Selatan hanya mampu membalas lewat sontekan Kim Myeongjun.

Selanjutnya Amerika Serikat akan berhadapan dengan Burkina Faso pada Kamis mendatang. Sementara di pertandingan Grup E lainnya mempertemukan timnas Prancis melawan Korea Selatan yang berlangsung di hari yang sama.

Baca juga: Tim AS U-17 petik kemenangan perdana usai tekuk Korsel 3-1
Baca juga: Pelatih: AS kesulitan meladeni penguasaan bola Korsel

Pewarta: Fajar Satriyo
Editor: Irwan Suhirwandi
Copyright © ANTARA 2023