Jakarta (ANTARA) - Pemain timnas U-17 Prancis Ismail Bouneb menyebut timnya menciptakan banyak peluang namun gagal dieksekusi untuk menambah jumlah gol saat menghadapi Korea Selatan.

Dalam pertandingan kedua Grup E yang berlangsung di Jakarta International Stadium, Rabu, gol tunggal Amougou membawa Prancis menundukkan Korea Selatan dengan skor 1-0.

"Kami sudah berusaha maksimal dalam pertandingan ini, kemudian hawa panas juga lebih rendah dari pertandingan pertama. Kami lebih banyak mencatat peluang tapi tidak bisa menyelesaikan peluang itu," kata Ismail Bouneb.

Gol tunggal Amougou berawal dari proses tendangan sudut di menit ke-2. Bouneb yang menjadi eksekutor tendangan sudut mengirimkan umpan panjang ke arah Amougou yang tanpa kawalan, Amougou lalu melepaskan tendangan dari luar kotak penalti ke arah kanan gawang yang tak dapat dijangkau Hong Seongmin.

Baca juga: Gol tunggal Amougou bawa Prancis U-17 kunci tiket 16 besar Piala Dunia

Pemain akademi Valenciennes tersebut mengungkapkan telah mulai beradaptasi dengan suhu dan cuaca di kota Jakarta. Ia mengatakan di pertandingan kali ini suhu jauh lebih baik dengan kondisi fisiknya karena bermain malam

"Suhunya lebih baik hari ini karena bermain jam 7 malam, waktu hari Minggu sangat panas terutama tengah hari. Hanya di hari pertama (merasa kesulitan), kemudian saya mencoba menyesuaikan diri di sini. Melakukan rutinitas seperti biasanya dan butuh tiga hari untuk menyesuaikan sepenuhnya," ungkap Bouneb.

Meski sudah mengantarkan Les Bleus lolos ke babak 16 besar, Bouneb menargetkan kemenangan di laga pamungkas Grup E saat berhadapan dengan Amerika Serikat.

"Lawan Amerika Serikat, tentu kami ingin mengincar [total] sembilan poin [dari tiga kemenangan]. Itu akan jadi pertandingan yang sama seperti sebelumnya," kata pemain kelahiran kota Lille tersebut.

Berkat dua kemenangan di dua pertandingan berturut-turut, Prancis melaju ke babak 16 besar dengan koleksi enam poin. Selain Prancis, Amerika Serikat yang memperoleh enam poin juga dipastikan melaju ke babak 16 besar.

Baca juga: Kayi Sanda nilai efektifitas lini depan jadi kunci Prancis menang
Baca juga: Berchimas optimistis bawa AS U-17 jadi pemuncak klasemen grup E
Baca juga: Jerman pastikan tiket 16 besar setelah tundukkan Selandia Baru 3-1

Pewarta: Fajar Satriyo
Editor: Junaydi Suswanto
Copyright © ANTARA 2023