Penyanyi Elva Patty meriahkan festival rAsia di Moskow

London (ANTARA News) - Penyanyi Indonesia Elva Patty yang merupakan finalis New Wave International Contest for Young Singer 2013, kembali menggoyang Moskow saat tampil bersama penyanyi dari Korea, Jepang, Singapura, Taiwan, dan Rusia di Festival rASiA.com, baru baru ini.

Sekretaris III Pensosbud KBRI Moskow, Pratomo AN kepada ANTARA London, Jumat mengatakan, suasana di Izvestia Hall Moskow tampak meriah saat hadirin menghentakkan kaki dan bergoyang menyaksikan Elva Patty membawakan lagu-lagu Indonesia dan asing dengan vokalnya yang luar biasa.

Elva tampil membawakan lagu Timur Indonesia, Siapa Yang Bilang, I'm Telling, It's OK dan sebuah lagu Bali berjudul Pade-pade Ngalih Makan.

Selain Elva Patty, partisipasi Indonesia juga diwakili band KBRI Moskow Slova yang untuk kedua kalinya ikut memeriahkan festival rASia.com. Kali ini Slova Band alias Kata-kata Band tampil dengan sentuhan kendang Bali.

Vokalis Slova Band, Raymond Sihombing, tidak kalah memukau penonton dengan lagu-lagunya yang dinamis termasuk menyanyikan satu lagu populer Rusia "Lutche Gorad Zimle".

Pertunjukan tersebut menghadirkan berbagai musisi dari Asia termasuk Jepang, Korea dan Singapura dan sejumlah musisi Rusia tampil di hadapan penonton yang kebanyakan terdiri dari generasi muda.

Ini adalah kali keduanya Elva berada di Moskow sejak menjadi finalis di Festival Lagu New Wave yang diselenggarakan beberapa bulan yang lalu.

Di hari kedua saat Elva Patty tampil kembali di Stariki Bar Moskow sambutan yang diberikan penonton tidak kalah antusias.

Dalam venue yang lebih kecil tersebut, suasana tampak lebih akrab dan memungkinkan para hadirin di pertunjukan dengan tema Stylish Party with Asian Stars bangkit dari tempat duduk untuk menari di sisi panggung.

Hadirin memberikan sambutan yang meriah dan tampak beberapa diantaranya mengucapkan selamat kepada Elva atas penampilannya yang memukau.

Elva dan rombongannya yang terdiri dari seniman dan musisi datang ke Moskow untuk berpartisipasi dalam Festival rAsia.com 2013. Pertunjukan di Stariki Bar merupakan salah satu dari rangkaian acara Festival yang mencakup berbagai pertunjukan musik, pameran seni rupa dan forum bisnis yang berfokus pada inovasi di bidang teknologi informasi dan komunikasi (ICT).

Festival dan forum rASiA.com sudah diselenggarakan sejak tahun 2013 atas inisiatif seorang komposer terkenal Rusia, Alexander Shulgin.

Editor: Unggul Tri Ratomo
COPYRIGHT © ANTARA 2013

Komentar