Jakarta (ANTARA News) - Microsoft bekerjasama dengan Time Warner Cable menawarkan Xbox 360 melalui 300 saluran TV.

Karena itu, pemirsa perlu berlangganan Time Warner Cable, serta menjadi anggota Xbox Live Gold, untuk mengakses layanan di Amerika Serikat saat diluncurkan Xbox 360 ketika musim panas ini, seperti dilansir thenextweb, Jumat.

Aplikasi TV Time Warner Cable (TWC) antara lain mencakup AMC, BBC World News, Bravo, Cartoon Network, CNN, Comedy Central, Food Network, HGTV. Aplikasi ini akan tersedia di Xbox Live Marketplace untuk diunduh dan didukung perintah suara menggunakan Kinect perifer.

Microsoft selalu mempromosikan Xbox 360 sebagai solusi TV dan film streaming. Xbox 360 sudah menawarkan banyak aplikasi termasuk Netflix, Amazon Instant Video, Lovefilm Instan dan Hulu Plus untuk konten on-demand, serta pilihan untuk live streaming TV melalui penyiaran seperti Sky di Inggris.

Microsoft mengatakan akan terus mendukung Xbox 360 melalui model terbaru yang lebih ramping. Time Warner Cable menambahkan platform Live Xbox begitu besar dan selalu mendukung merek Xbox.

Itu semakin penting mengingat bahwa Microsoft ingin mendapatkan tempat bagi konsol berikutnya, Xbox One, sebagai sistem yang sempurna untuk mengelola seluruh TV konsumen. Ia bekerja dengan cara menghubungkan kotak kabel yang ada ke bagian belakang Xbox One, yang kemudian memungkinkan perintah suara, beralih saluran dan fungsi media lain melalui perangkat keras Microsoft next-gen Kinect.

Microsoft mengumumkan kemitraan dengan National Football League (NFL) saat peluncuran awal Xbox One, dengan menambahkan beberapa konten eksklusif dan integrasi sepakbola fantasi.

Ini juga bekerja di sebuah serial televisi baru yang didasarkan pada franchise video game Halo, yang akan disutradarai oleh Steven Spielberg secara eksklusif untuk platform Xbox.

Xbox 360, sementara itu, sekarang memiliki lebih dari 120 aplikasi yang dikontrol lewat suara di Xbox Live Marketplace.

"TV Time Warner Cable adalah penambahan yang signifikan bagi Xbox 360, membawa pelanggan kami kepada hiburan favorit mereka dalam satu tempat yang disempurnakan TV, game, film, musik, olahraga dan aplikasi hiburan," kata Corporate Vice President Media dan Entertainment Group di Microsoft, Blair Westlake.

"Kerjasama kami dengan TWC meningkatkan semua yang tersedia di Xbox 360 saat ini, dimana perusahaan terus mengembangkannya. Kami senang menawarkan TV Time Warner Cable serta pelanggannya menjadi anggota Xbox Live," ujar dia.(*)


Pewarta: Azis Kurmala
Editor: Ruslan Burhani
Copyright © ANTARA 2013