Ini meningkatkan porsi kepemilikan saham dari 24,2 persen menjadi 34,5 persen dan memperkuat posisi grup sebagai pemegang saham terbesar Asiamet
Jakarta (ANTARA) - PT Delta Dunia Makmur Tbk (DOID) mengumumkan penempatan tanpa perantara (private placement) senilai empat juta dolar AS dengan Asiamet Resources Limited yang terdaftar di AIM (ARS).

Penempatan ini, menurut Presiden Direktur Delta Dunia Group Ronald Sutardja, menambah kepemilikan saham perusahaan sebanyak 366.891.000 lembar saham.

"Ini meningkatkan porsi kepemilikan saham dari 24,2 persen menjadi 34,5 persen dan memperkuat posisi grup sebagai pemegang saham terbesar Asiamet," katanya melalui keterangan tertulis di Jakarta, Kamis.

Menurut dia, proyek tembaga BKM unggulan Asiamet di Kalimantan Tengah telah menyelesaikan tahap studi kelayakan dan dana dari penempatan ini akan mendorong kemajuan proyek BKM melalui pelaksanaan teknis proyek, pekerjaan kontraktual, dan modal kerja umum.

"Kami terus mendukung Asiamet dalam melanjutkan proyek tembaga BKM ke tahap-tahap teknis selanjutnya," katanya.

Tembaga, tambahnya, tetap menjadi logam strategis yang penting dan sentral bagi inisiatif transisi energi.

Ronald menyatakan kerja sama dengan Asiamet, yang memanfaatkan keahlian utama PT Bukit Makmur Mandiri Utama (BUMA) dalam layanan pertambangan di Indonesia, akan menjadi bagian dari strategi diversifikasi komoditas grup yang lebih luas.

Delta Dunia Group tetap berkomitmen untuk mengembangkan strategi ESG-nya, khususnya membangun kompetensi inti perusahaan dalam menyediakan sumber daya yang dibutuhkan oleh dunia yang sedang bertransisi, melalui cara yang paling efisien dan berkelanjutan.

"Berkomitmen terhadap keberlanjutan dan pertumbuhan, peningkatan saham kami di Asiamet secara kuat mendukung strategi diversifikasi kami, terutama berfokus pada komoditas potensial masa depan seperti tembaga," katanya.

Baca juga: Delta Dunia Group bukukan pertumbuhan pendapatan dalam sembilan bulan
Baca juga: Delta Dunia Group bagikan dividen Rp106,3 miliar
Baca juga: Delta Dunia Group bukukan pendapatan Rp6,13 triliun di kuartal I 2023

Pewarta: Subagyo
Editor: Kelik Dewanto
Copyright © ANTARA 2023