Melalui program ini masyarakat di Dukuh Tanjungsari, Desa Ngesrep, Kecamatan Ngemplak, Kabupaten Boyolali telah mendapatkan manfaat dari pelaksanaan program TJSL yang saat ini sudah berjalan tiga tahun
Solo (ANTARA) - PT Pertamina Patra Niaga melalui Depot Pengisian Pesawat Udara (DPPU) Adi Sumarmo di Kabupaten Boyolali, Jawa Tengah berhasil meraih penghargaan internasional terkait program keberlanjutan Great Practice of 2023 pada Global Corporate Sustainability Awards di Taipei, Taiwan.

Penjabat Sementara Area Manager Communication, Relations, and CSR Jawa Bagian Tengah PT Pertamina Patra Niaga Kevin Kurnia Gumilang di Solo, Jawa Tengah, Kamis mengatakan program yang memperoleh penghargaan tersebut yakni Tanjungsari Agro Culture yang merupakan TJSL dan diinisiasi DPPU Adi Soemarmo.

"Melalui program ini masyarakat di Dukuh Tanjungsari, Desa Ngesrep, Kecamatan Ngemplak, Kabupaten Boyolali telah mendapatkan manfaat dari pelaksanaan program TJSL yang saat ini sudah berjalan tiga tahun," katanya.

Ia mengatakan program tersebut berfokus pada pemberdayaan kaum perempuan melalui kegiatan interkoneksi ekonomi umat.

"Selain itu, program ini juga diinisasi pada tahun 2020 sebagai respon adanya pandemi COVID-19," katanya.

Ia mengatakan penghargaan tersebut merupakan penghargaan ketujuh di tingkat internasional yang diterima PT Pertamina Patra Niaga Regional Jawa Bagian Tengah.

"Ini membanggakan bagi kami di Pertamina khususnya, dan juga Indonesia karena telah diakui di kancah internasional. Kami buktikan bahwa kami dapat bersanding dengan negara Perancis, Jerman, Hong Kong, India, Japan, Singapura, Taiwan, Thailand, Inggris, dan Amerika Serikat," katanya.

Ia mengatakan untuk tahun ini Global Corporate Sustainability Awards sudah berjalan tahun keenam di mana penghargaan diberikan kepada peserta yang memiliki komitmen terhadap tujuan pembangunan berkelanjutan yang dijabarkan dalam Agenda PBB tahun 2030.

GCSA menawarkan penghargaan dalam tiga kategori yaitu Outstanding Professional Award, Sustainability Reporting Award, dan Best Practice Award. Best Practice yang memberikan penghargaan kepada organisasi yang telah berhasil melakukan pembangunan berkelanjutan dengan memprioritaskan pemberdayaan masyarakat.

Baca juga: Pertamina Patra Niaga-Kejaksaan kolaborasi kawal PSN terminal elpiji

Baca juga: Pertamina Patra Niaga terima apresiasi KLHK karena turunkan emisi

Pewarta: Aris Wasita
Editor: Ahmad Buchori
Copyright © ANTARA 2023