Bengkulu (ANTARA) - Gubernur Bengkulu Rohidin Mersyah meminta agar partai politik, peserta pemilu serta para simpatisan berkampanye dengan muatan yang mencerdaskan serta mencerahkan masyarakat.
 
"Saya minta partai politik dia juga mengedukasi masyarakat itu dengan baik, benar, mencerdaskan dan mencerahkan masyarakat," kata Gubernur Bengkulu Rohidin Mersyah di Bengkulu, Kamis.
 
Kampanye berkualitas juga akan menghasilkan pemilihan umum yang berkualitas pula. Hal itu karena masyarakat akan mendapatkan wawasan yang komprehensif selama tahapan kampanye, dan akhirnya dapat menentukan pilihan yang tepat saat di bilik suara.

Baca juga: KPU DKI: Sembako tidak tepat sebagai bahan kampanye
 
"Berkampanye yang mencerdaskan dan mencerahkan, jangan masyarakat dalam tanda kutip dibodoh-bodohi, apalagi mengedukasi hal-hal yang tidak positif," ucap Rohidin Mersyah.
 
Termasuk, kata Gubernur Rohidin alat peraga kampanye, dan bahan kampanye dibuat lebih bagus dan menjadi sarana menyampaikan informasi positif yang sesuai regulasi.
​​​​​​
"Termasuk dengan alat peraga kampanye, buat lah yang bagus, pasang di tempat yang baik, sehingga nanti tidak juga mengganggu pemandangan," ucap Rohidin.
 
Gubernur Rohidin juga mengingatkan seluruh peserta Pemilu Serentak 2024 untuk tidak melakukan pelanggaran-pelanggaran kampanye demi menjaga pesta demokrasi terwujud sesuai asas dan harapan semua pihak.
 
"Tidak kalah pentingnya dalam menciptakan kampanye tertib Pemilu Serentak 2024. Saya harap semuanya dapat menahan diri dan saling mengingatkan, jangan sampai ada pelanggaran kampanye yang berat," kata gubernur.
 
Dia juga menekankan pentingnya peran aktif semua pihak terutama penyelenggara dan peserta pemilu dalam menciptakan Pemilihan Umum Serentak 2024 yang damai dan sesuai asas pemilu.
 
"Menciptakan suasana Pemilu 2024 berjalan tertib, damai dan kondusif, membutuhkan peran aktif dari semua pihak, utama dari pihak penyelenggara dalam hal ini KPU dan Bawaslu," ujarnya.

Baca juga: Mahfud Md tegaskan kuliah umum di Unand bukan politik praktis
Baca juga: Lindungi anak, KPAI apresiasi terbitnya PKPU tentang kampanye
Baca juga: KPU DKI imbau peserta pemilu tidak pasang bahan kampanye di tembok

Pewarta: Boyke Ledy Watra
Editor: Tasrief Tarmizi
Copyright © ANTARA 2023